SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Meski krisis finansial telah menghantam dunia, penjualan mobil mewah tetap saja berjalan. Di Jakarta, Senin (8/2), Lamborghini mengenalkan dua model. Lamborghini Murciélago LP 670-4 SuperVeloce dan Lamborghini Gallardo LP 550-2 Valentino Balboni.

Tak tanggung-tanggung, konsumen Indonesia pun langsung melahapnya. Lima pembeli SuperVeloce telah antre sebelum mobil ini resmi diluncurkan. Padahal, mobil ini dipatok Rp 9,5 miliar.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Demikian juga Gallardo Valentino Balboni. Mobil seharga Rp 5,5 miliar ini juga langsung ludes. Indonesia yang hanya diberi jatah dua unit, sudah laku sebelum peluncuran hari ini.

Lamborghini Indonesia menargetkan penjualan sepanjang tahun ini sebanyak 12 unit. 10 unit SuperVeloce, dan dua unit Gallardo Valentino Balboni.

Ekspedisi Mudik 2024

“Target kami kurang lima unit SuperVeloce. Kami optimistis, masih beberapa bulan lagi,” kata Brand Manager PT EuroSport Auto (Lamborghini Jakarta), Jimmy Rianto, di Jakarta.

Distribusi Lamborgini cukup ketat. Di Indonesia untuk tipe SuperVeloce hanya memperoleh 10 unit. Karena mereka, di seluruh dunia hanya memproduksi 350 unit. Sedangkan Gallardo Valentino Balboni diproduksi 250 unit.

Selain karena produksi yang terbatas, Lamborghini Gallardo Valentino Balboni didesain dengan teknologi tinggi. Karakter sporty yang klasik dipertajam dengan garis berwarna putih dan emas yang membujur dari panel depan ke atap serta bagian tutup mesin hingga ke spoiler belakang, dengan inspirasi dari mobil sport klasik dari era 70-an.

Penyesuaian juga dilakukan tepat pada jantung Gallardo, mesin sepuluh-silinder 5.2 liter menjadikan mesin berputar cepat dan tarikan tenaga kuat. Tubuh yang ringkas dan ringan menghasilkan 405 kW (550 hp).

Pada bobot kering yang hanya 1,380 kilogram, menjamin performa tinggi yang mampu melesat dari 0 ke 100 km per jam hanya dalam 3,9 detik. Sedangkan kecepatan tertinggi pada 320 km jam.

Nama Valentino Balboni diambil dari seorang chief test driver Lamborghini yang sudah mengabdikan dirinya selama 40 tahun di pabrikan asal Italia tersebut. Dedikasinya ke perusahaan membuat Lamborghini memutuskan untuk memproduksi unit limited atas nama Balboni.

Sementara itu, Lamborghini Murciélago LP 670-4 SuperVeloce menggunakan mesin 6.5 liter V12 yang telah ditingkatkan ke 670 hp. Mobil ini juga telah mengalami pengurangan bobot sebesar 100 kg.

Murciélago LP 670-4 SuperVeloce sanggup menghasilkan perbandingan daya berat sebesar 2.3 kg per daya kuda. Mesin ini dapat memacu mobil dari 0 ke 100 km per jam hanya dalam 3,2 detik. Sedangkan kecepatan maksimum 342 km per jam.

vivanews/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya