SOLOPOS.COM - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (kedua dari kanan) tampil dalam Dialog Rakyat Lintas Generasi di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Selasa (22/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

PDIP menyebut AHY belum tentu cocok dengan Jokowi meskipun sudah ada pendekatan dengan putra Megawati.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan tidak ingin terlalu cepat menyimpulkan apakah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sosok yang tepat mendampingi Presiden Jokowi atau tidak pada Pilpres 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, Jokowi membutuhkan calon wakil presiden yang bisa mendongkrak suara. Selain itu sosok cawapres juga harus punya kompetensi untuk kerja sama secara profesional dalam menjalankan tugas.

“Sehingga ke depan bisa berjalan dengan bagus, dan program-program pemerintahan juga bisa tercapai,” ujarnya. Dia mengaku masih menunggu pertemuan antara utusan PDIP Prananda Prabowo, yang tidak lain adalah putranya Megawati Soekarnoputri, dengan AHY.

“Setahu saya sampai kemarin belum tuh [ketemu]. Tentu nanti akan muncul dalam dialog atau diskusi-diskusi,” ujarnya terkait wacana yang diembuskan soal Jokowi dan AHY untuk Pemilu 2019.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengutus Prananda Prabowo menemui AHY. Menurut Hasto, rencana ini menanggapi keinginan AHY bertemu dengan Megawati.

“Bu Mega menugasi Mas Prananda dan saya untuk melakukan dialog tersebut,” kata Hasto akhir pekan lalu.

Dia menyebut rencana pertemuan ini bakal dilakukan setelah Rapat Kerja Nasional III PDIP yang berakhir pada Minggu (25/2/2018) lalu. Hasto mengatakan bakal membuka dialog dengan partai lain setelah keputusan dan rekomendasi rakernas dikeluarkan. Akan tetapi pertemuan dengan AHY belum akan membahas Pemilu 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya