Meski Jalan Putus, PLN Berhasil Pulihkan Listrik di Pekalongan

PLN berhasil pulihkan listrik pascabencana tanah longsor yang melanda Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.
SHARE
Meski Jalan Putus, PLN Berhasil Pulihkan Listrik di Pekalongan
SOLOPOS.COM - PLN berhasil pulihkan listrik pascabencanalongsor yang melanda Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.(Istimewa)

Solopos.com, PEKALONGAN – PLN berhasil pulihkan listrik pascabencana tanah longsor yang melanda Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.

Sebanyak 20 gardu distribusi yang sempat terdampak sudah pulih kembali sehingga 1.222 pelanggan telah kembali menikmati aliran listrik.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

General Manager PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra yang pada kesempatan ini meninjau langsung lokasi kejadian mengatakan, kendati terkendala akses jalan yang terputus akibat tanah longsor, pihaknya berhasil memulihkan listrik sepenuhnya.

Baca Juga: Gelegar Cuan PLN Mobile Banjir Hadiah, Begini Caranya Ikutan

“Alhamdulillah pada Rabu malam aliran listrik telah normal sepenuhnya, sebelumnya kami menerjunkan sebanyak 48 personil untuk mengatasi gangguan tersebut,” ujar Irwansyah saat meninjau lokasi kejadian longsor di Kabupaten Pekalongan dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Irwansyah juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya.

Baca Juga: Jalan Putus Seusai Longsor, PLN Cepat Pulihkan Listrik di Pekalongan

Seperti diberitakan sebelumnya, Manager PLN ULP Kedungwuni, Mochamad Adli Fauji mengatakan pihaknya segera mengupayakan penormalan jaringan listrik secepatnya. Namun upaya tersebut sempat terkendala akses jalan yang terputus akibat tanah longsor.

“Kami mohon maaf kepada pelanggan yang terdampak gangguan listrik, saat ini PLN terus berupaya untuk bisa memulihkan sistem kelistrikan di wilayah Kecamatan Lebakbarang dengan menerjunkan tim recovery berjumlah 48 orang, pekerjaan pemulihan ini tentunya dilakukan dengan mengutamakan keselamatan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Adli mengatakan pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan BPBD untuk memonitor perkembangan perbaikan jalan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago