SOLOPOS.COM - Kris Coffe Maker

Kris Coffe Maker

Minum kopi di pagi hari dan sore hari menjadi kebiasaan sebagian warga. Terutama bagi penyuka kopi, mereka akan rutin meminum kopi minimal satu cangkir di pagi atau sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sehari belum minum kopi, rasanya ada yang kurang. Kopi di pagi hari akan menambah semangat untuk beraktivitas.

“Ya, rasanya badan jadi segar kalau sebelum berangkat kerja minum kopi dulu. Cukup secangkir di pagi hari dan biasanya satu cangkir kopi lagi pas sore hari,” terang Heru, 42, warga Penumping, Laweyan, Solo kepada Espos, Sabtu (22/12).

Menurut Heru, istrinya menyiapkan secangkir kopi dengan cara menyeduhnya secara langsung di cangkir.

“Bubuk kopi dua atau tiga sendok teh atau sesuai selera, masukkan ke cangkir ditambah gula kemudian seduh dengan air panas. Itu saja, tidak perlu ditambah susu atau yang lain,” ujarnya.

Memang penyajian kopi untuk diminum baik di rumah atau di warung pada umumnya seperti itu. Untuk mendapatkan kopi yang lebih pekat, tinggal ditambahi bubuk kopi.

Jika menikmati di kafe, tersedia sajian kopi espresso, kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi menggunakan uap panas pada tekanan tinggi.

Ada juga latte (caffee latte), sejenis kopi espresso yang ditambahi susu dengan rasio susu dan kopi 3:1. Biasanya agar menarik, di permukaan kopi tersebut dibuat karya seni seperti gambar daun atau lainnya.

Mesin Penyeduh

Kita juga bisa menikmati kopi yang diolah melalui mesin penyeduh kopi. Penikmat kopi tidak takut noda kopi tercecer di meja saat hendak membuat kopi atau tepercik air panas. Ya, tinggal mengoperasikan mesin, kopi nikmat siap memanjakan lidah.

Menurut Supervisor Peralatan Rumah Tangga Ace Hardware, Solo Paragon Mall, Eko Wahyono, menyebut penyeduh kopi atau coffee maker merek Kris Coffee Maker untuk 12 cangkir harganya Rp268.000.

Selain di Ace Hardware, coffee maker  juga dijual di Hypermart Solo Square. Sejumlah merek bisa dipilih untuk di rumah atau kado buat teman.

“Merek Electrolux Rp359.900, Sanyo Rp336.900, Sharp Rp326.900 dan Miyako Rp291.900,” terang Department Manager Hypermart Solo Square, Dian, dan Tim Leader Area, Dwi Suprapto, kepada Espos, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya