Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Meriahnya Perayaan 1 Abad PSHT, Panglima TNI Dikukuhkan jadi Warga Kehormatan

Ribuan anggota PSHT dari berbagai daerah juga hadir dalam perayaan 1 abad perguruan pencak silat itu
SHARE

Solopos.com, MADIUN — Puncak perayaan 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) digelar di Graha Krida Budaya PSHT, Jl. Merak, Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022) kemarin. Dalam acara tersebut Panglima TNI Andika Perkasa dikukuhkan menjadi warga kehormatan PSHT Madiun.

Sejumlah pejabat tinggi negara hadir dalam puncak perayaan 1 Abad PSHT it. Terlihat ada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, serta sejumlah pejabat daerah seperti Wali Kota Madiun Maidi dan Bupati Madiun Ahmad Dawami.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Baca Juga: Diresmikan Panglima TNI, Ini Makna Filosofis Monumen 1 Abad PSHT di Madiun

Selain diikuti sejumlah pejabat negara, ribuan anggota PSHT dari berbagai daerah juga terlihat hadir dalam perayaan 1 abad perguruan pencak silat itu. Bahkan, Jl. Merak yang menjadi padepokan pusat PSHT menjadi lautan manusia berbaju hitam.

Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Moerdjoko, menyampaikan kegiatan puncak perayaan 1 Abad PSHT dilakukan dengan mengambil tanah dan air dari seluruh cabang PSHT yang jumlahnya mencapai 354 lokasi yang tersebar dari Aceh sampai Papua.

Baca Juga: Perayaan 1 Abad PSHT, Ribuan Pesilat Ikuti Kirab Budaya Nusantara di Madiun

Seluruh tanah dan air tersebut telah dimasukkan dalam monumen 1 Abad PSHT yang ada di kompleks Pendapa Agung PSHT, Kota Madiun. Dia menuturkan hal itu bermakna bahwa PSHT ingin seluruh wilayah di Nusantara harmonis.

Moerdjoko menyampaikan kehadiran Ketua DPD RI dan Panglima TNI tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi PSHT. Bukan hanya itu, kehadiran para tokoh nasional itu akan menjadi motivasi bagi keluarga besar PSHT dalam meningkatkan pengabdiannya bagi masyarakat, bangsa, dan negara.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode