SOLOPOS.COM - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Teten Masduki memberikan keynote speech pada perayaan HUT Ke-65 Astra Wilayah Sulawesi pada Kamis (18/8/2022) lalu. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Melanjutkan kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Astra yang dimulai pada Februari lalu, Astra kembali mengadakan diskusi Sustainability Webinar Building Resilience through SMEs & Local Village Product in Indonesia pada Kamis (18/8/2022).

Perayaan yang mengangkat momentum Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional dan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) tersebut dibalut dalam nuansa khas dari wilayah Sulawesi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Turut hadir secara virtual dalam acara ini Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki, Direktur Astra Gita Tiffani Boer, dan Insan Astra dari berbagai penjuru Indonesia.

“Kami berharap Astra dapat memperkuat program kemitraan UMKM, baik melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra ataupun melalui anak perusahaan lainnya. Semoga seluruh upaya kolaborasi dan sinergi antarkementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, dan swasta, khususnya Astra, mampu memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Teten Masduki saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Astra Bagikan Ribuan Hewan Kurban Jelang Iduladha, Total Rp22,11 Miliar

Sementara itu, Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutannya menegaskan Astra tidak hanya mengembangkan usahanya, tetapi juga turut membangun Insan Astra yang unggul dan mengembangkan kontribusi sosial yang berkelanjutan sepanjang 65 tahun perjalanannya.

“Hingga akhir tahun 2021, Astra telah membina lebih dari 15.900 UMKM, 24 Lembaga Pengembangan Bisnis, 878 penyandang disabilitas serta 125 start-up yang turut menggerakkan kewirausahaan Indonesia,” ujar Gita Tiffani Boer.

Melanjutkan rangkaian perayaan HUT ke-65 Astra pada Februari, Mei, dan Juni lalu, seluruh rangkaian acara inspiratif seperti Sustainability Webinar, Perayaan HUT Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), InnovNation Webinar, Astra Career Meet Up, Virtual Exhibition, dan Kreasi Nusantara Wilayah Sulawesi dapat diakses melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live hingga 20 Agustus 2022.

Pada penyelenggaraan hari pertama, Astra mengadakan Sustainability Webinar bertema “Building Resilience through SMEs & local Village Product in Indonesia” yang dipandu oleh Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Anjani Sekar Arum.

Baca Juga: Perayaan HUT Ke-65 Astra Wilayah Sumatra Usung Tema Lingkungan

 Assistant Vice President Shipper Marina Hindarko (kanan atas) dan Founder UMKM ABC Wooden Toys Rita Indriana (kanan bawah) dalam diskusi Sustainability Webinar “Building Resilience through SMEs & local Village Product in Indonesia” yang dipandu oleh Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Anjani Sekar Arum (kiri) menjadi bagian dalam perayaan HUT Ke-65 Astra Wilayah Sulawesi pada Kamis (18/8/2022). (Istimewa)

Assistant Vice President Shipper Marina Hindarko (kanan atas) dan Founder UMKM ABC Wooden Toys Rita Indriana (kanan bawah) dalam diskusi Sustainability Webinar “Building Resilience through SMEs & local Village Product in Indonesia” yang dipandu oleh Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017 Anjani Sekar Arum (kiri) menjadi bagian dalam perayaan HUT Ke-65 Astra Wilayah Sulawesi pada Kamis (18/8/2022). (Istimewa)

Hadir menjadi pembicara dalam sesi webinar ini Assistant Vice President Shipper Marina Hindarko dan Founder UMKM ABC Wooden Toys, Rita Indriana mewakili UMKM Binaan YDBA.

Rangkaian acara hari pertama kemudian ditutup dengan perayaan HUT YDBA sebagai yayasan Astra yang fokus pada pembinaan UMKM di Tanah Air.

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan InnovNation Webinar bertema “Bisnis Hyperlocal, UMKM Andal” yang dibawakan oleh Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2017, Djamaludin yang merupakan inisiator Kampung Sayur di Kampung Berseri Astra (KBA) Kanreapia, Sulawesi Selatan.

Acara kemudian dilanjutkan oleh Founder IWEARUP, fashion designer, dan book author Diana Rikasari yang akan berbagi pengalamannya dalam sesi bertema “21st Century Enterpreneurship”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya