Meriahkan Hari Tani, Giant Tampilkan Produk Petani Lokal

Meriahkan Hari Tani, Giant Tampilkan Produk Petani Lokal
SOLOPOS.COM - Warga antusias mengikuti salah satu kegiatan yang digelar Giant bertajuk Serunya Warga Nogotiro di Lapangan Kajor RW 01 Nogotrito, Sleman, Minggu (24/9/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Memeringati Hari Tani Nasional, Giant terus berkomitmen mendorong produk pertanian dari petani lokal

Harianjogja.com, JOGJA-Memeringati Hari Tani Nasional, Giant terus berkomitmen mendorong produk pertanian dari petani lokal. Selain dihadirkan di setiap gerai Giant, sejumlah produk sayuran lokal yang dibudidayakan Kelompok Tani Merbabu juga turut dihadirkan di acara bertajuk Serunya Warga Nogotiro, Minggu (24/9/2017).

General Manager Corporate Affair Giant, Tony Mampuk mengungkapkan Giant sebagai salah satu retail modern Indonesia menyadari pentingnya sektor pertanian dan peran petani lokal dalam menunjang usaha ini, yakni dalam pemenuhan kebutuhan rantai pasokan.

“Oleh karena itu, tepat di Hari Tani Nasional, kami mengadakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkannya. Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada petani lokal, khususnya Kelom Tani Merbabu yang telah bekerjasama dengan kami sejak September 2016 lalu,” ungkap Tony.

Corporate Social Responsibility Manager Giant, Arya Kusumo mengatakan dalam acara ini ada berbagai kegiatan yang digelar. Di antaranya senam sehat, lomba membuat jus dari bahan baku sayuran dan buah-buahan, lomba cerdas cermat ibu-ibu PKK hingga acara hiburan lainnya.

Lebih lanjut Arya memaparkan kegiatan ini difokuskan di Lapangan Kajor RW 01 Nogotirto, Sleman yang merupakan area Giant Ekspres Godean. Melalui kegiatan ini, kata Arya, diharapkan tidak hanya semakin mengenalkan Giant sebagai supermarket penyedia kebutuhan pokok warga.

“Tetapi juga diharapkan dapat mengenalkan produk pertanian lokal dari kelompok tani binaan Hero Supermarket. Di mana di wilayah Jawa Tengah DIY ini, produk sayur-mayur di Giant disuplai dari para Kelompok Tani Merbabu,” jelas Arya.

Tidak hanya itu, kegiatan yang diselenggarakan bersama JogjaPro dan Harian Jogja ini juga menghadirkan berbagai produk sembako Giant yang ditawarkan dengan harga menarik.

Arya mengatakan bazaar ini menjadi wujud komitmen Giant yang selalu memberikan harga terbaik bagi setiap produk yang dijual untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Selain itu, kami juga memberikan ruang untuk warga Kajor untuk memamerkan produk mereka di acara ini,” imbuh Arya.


Kata Kunci : Giant Nogotirto Hari Tani
Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago