Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Meriahkan Hari Guru Nasional, SMP Batik Surakarta Lepas 36 Balon Harapan

Memperingati Hari Guru Nasional ke-77, siswa dan orang tua/wali SMP Batik Surakarta menerbangkan 36 balon harapan.
SHARE
Meriahkan Hari Guru Nasional, SMP Batik Surakarta Lepas 36 Balon Harapan
SOLOPOS.COM - Pelepasan Balon Harapan untuk guru dari orang tua dan siswa SMP Batik Surakarta.

Solopos.com, SOLO — Jumat (25/11/2022) merupakan hari yang istimewa karena bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN). Untuk memperingatinya, Siswa SMP Batik menyelenggarakan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bersama dengan guru dan para orang tua. Acara yang sangat meriah diawali dengan senam bersama dengan instruktur dari Oma Siti, salah satu wali murid dan penerbangan 36 balon harapan dari sekolah, orang tua, dan siswa.

“Acara pelepasan balon harapan ini merupakan simbol untuk menggambarkan besarnya harapan kami semua. Sekolah mengharapkan ke depannya akan terjalin sinergi, kolaborasi yang lebih kuat antara sekolah dan orang tua demi satu tujuan yang sama yakni, penyelenggaraan pendidikan yang jauh lebih baik di SMP Batik Surakarta,” ungkap Ceket Palupi Suroso, selaku Kepala Sekolah.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

“Acara HGN ini di-support sepenuhnya oleh komite yang merupakan perwakilan dari seluruh orangtua/wali murid,” lanjut dia.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Dalam sambutannya, Harini Noor Aisyah, selaku orang tua dari Faiz Danurrahman (Kelas 9A), yang mewakili komite, mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas perjuangan bapak/ibu guru dalam mendidik anak-anak, dan meminta untuk terus menuntun anak-anak meraih masa depan yag cerah.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Smp Batik Surakarta (@smpbatikska)

Sedangkan 36 balon harapan untuk yang lain, berasal dari masing-masing perwakilan kelas dan komite. Harapan ini ditujukan kepada bapak/ibu guru di SMP Batik Surakarta. Saat membacakan harapan dari orang tua, Galuh, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum, mereka berharap agar bapak/ibu guru lebih inovatif, kreatif dalam mengikuti perubahan, menyayangi dan mendidik tanpa celah. Sedangkan dari siswa, mereka berharap agar para guru tetap sabar, seru, asik, tidak jutek, menjadi orang tua kedua, tidak membanding-bandingkan, membalas chat dengan cepat, menghargai, dan tidak merundung dalam bentuk apa pun, serta mendoakan agar selalu diberikan kesehatan dan kesejahteraan.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Smp Batik Surakarta (@smpbatikska)

Acara ini juga dimeriahkan dengan persembahan lagu serta puisi ungkapan terima kasih siswa kepada guru. Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan P5 yang bertemakan Bangunlah Jiwa dan Raganya. Dalam acara ini, siswa mengikuti berbagai lomba, yakni lomba memasak menu makanan yang sehat dan mengikuti lomba mading dengan tema Kesehatan Mental. Acara dilanjutkan dengan makan bersama siswa, guru, dan perwakilan orang tua dengan beralaskan 77 daun pisang yang melambangkan peringatan Hari Guru sekaligus HUT PGRI yang ke-77.

Makan Bersama dengan Alas 77 Daun Pisang, melambangkan Hari Guru Nasional yang ke-77.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode