Solopos.com, SOLO — Ratusan pengunjung antusias menyaksikan kemeriahan Kirab Jaka Tingkir dan Pesta Ketupat rangkaian Grebeg Syawal 2022 di Taman Satwa Taru Jurug (TSJT) Solo, Minggu (8/5/2022).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Acara tersebut digelar oleh pengelola TSTJ bekerjasama dengan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dalam menyambut pengunjung yang datang berlibur Lebaran ke TSJT Solo.

 

Pemeran Jaka Tingkir, Putera Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Bendoro Raden Mas (B.R.M) Suryo Adhityo Nuswantoro (kedua dari kanan), menaiki perahu rakit saat menyeberangi danau pada Kirab Jaka Tingkir Grebeg Syawalan 2022 di kompleks Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Minggu (8/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Sejumlah prajurit dan abdi dalem Keraton Solo mengarak dua gunungan yang berisi ketupat dan sayuran saat Kirab Jaka Tingkir di TSTJ Solo, Minggu (8/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Andum Ketupat di WGM, 30 Menit 2.000 Ketupat Ludes Dimakan Pengunjung

Dalam kirab tersebut, Jaka Tingkir yang diperankan Putera Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Bendoro Raden Mas (B.R.M) Suryo Adhityo Nuswantoro menaiki perahu rakit menyeberangi danau di kompleks Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo.

Sejumlah abdi dalem dan prajurit Keraton Solo mengarak dua gunungan yang berisi ketupat dan sayuran. Dua gunungan tersebut kemudian disebar untuk disebar dan diperebutkan warga.

 

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso menyebar ketupat kepada warga yang menyaksikan Kirab Jaka Tingkir di TSTJ Solo, Minggu (8/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Warga berebut mendapatkan gunungan sayuran pada rangkaian Kirab Jaka Tingkir di TSTJ Solo, Minggu (8/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi