SOLOPOS.COM - Perayaan HUT ke-3 ANE_ID Chapter Jateng, Minggu (27/11/2022).

Solopos.com, SOLO — ANE ID Chapter Jateng yang merupakan komunitas All New Ertiga Indonesia menggelar acara Kopdar dan Anniversary ke-3 ANE ID Chapter Jateng di Owabong, Purbalingga, Jawa Tengah.

ANE ID Chapter Jateng dibentuk pada tanggal 30 Nopember 2019 sehingga setiap tanggal 30 Nopember ditetapkan sebagai tanggal anniversary ANE_ID Chapter Jateng. Kopdar dan anniversary ke-3 ANE ID Chapter Jateng digelar Minggu (27/11/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komunitas itu menjadi wadah bagi pengguna mobil All New Ertiga di wilayah Jateng. Acara kopdar dan anniversary dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan tasyukuran ini dihadiri oleh member ANE ID Chapter Jateng , keluarga member dan tamu undangan dari ANE ID Jogist. Dalam rentang waktu 3 tahun, capaian jumlah member ANE ID Chapter Jateng menjadi sebanyak 108 orang, follower Instagram ane_idjatengdiy sudah mencapai 2.209 followers, pengikut Facebook All New Ertiga Indonesia Jateng mencapai lebih dari 2.300, dan ada 72 subcriber Youtube ANE ID Jateng. Suatu prestasi yang membanggakan bagi komunitas yang baru berumur 3 tahun,” kata Feri, Humas ANE ID Chapter Jateng dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Kopdar, Komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng Bahas Ini

Dalam sambutannya, Om Andre, Ketua Chapter ANE ID Jateng menjelaskan semakin banyak member semakin banyak tantangan yang akan dilalui karena setiap member memiliki karakter yang berbeda-beda.

Namun, yang penting selalu jaga kekompakan dan keguyuban, dan selalu mengedepankan sikap positif. Oleh karena wilayah Jateng cukup luas, menurut Andreas, saat ini Chapter Jateng sudah memiliki 6 wilayah Korwil (Korwil Semarang Raya, Korwil Solo Raya, Korwil Kedu Raya, Korwil Muria Raya, Korwil Banyumas Raya dan Korwil Pantura Raya).

Masing-masing korwil dapat membantu chapter untuk membantu koordinasi dan komunikasi antar member di wilayah korwil masing-masing.

Dia menyatakan Kota Solo pada 28-29 Januari 2023 siap menjadi tuan rumah Munas ANE ID dan menyukseskan kegiatan Munas ANE ID.

Kegiatan diisi dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol ulang tahun yang dilakukan Ketua Chapter Jateng dan diserahkan oleh member baru Om Indra dari Purwokerto dan selaku tuan rumah Korwil Banyumas Raya.

Baca Juga: Patut Ditiru, Komunitas ANE-ID Chapter Jateng Baksos ke Panti Asuhan

“Setiap kali kopdar ANE ID Chapter Jateng, kami selalu mengagendakan diskusi rutin antarmember, setiap masukan member akan kita tampung dan kita benahi jika dirasakan masih kurang dan yang dirasakan sudah bagus akan tetap kita pertahankan. Hal ini jalin, agar komunitas ANE ID Chapter Jateng menjadi komunitas yang kompak dan solid,” kata Feri.

KOmunitas All New Ertiga Jateng
Perayaan HUT ke-3 ANE_ID Chapter Jateng, Minggu (27/11/2022).

All New Ertiga Indonesia (ANE ID) Chapter Jateng memiliki program kerja di antaranya secara kontinu melakukan kegiatan sosialisasi di media sosial ANE ID Chapter Jateng, pemasangan X-Banner di bengkel-bengkel Suzuki, dan The Peak Garage yang sudah kerja sama dengan komunitas.

Ada juga pemutaran video-video kegiatan komunitas kita di ruang tunggu bengkel Suzuki, peliputan kegiatan di media massa dan radio.

Selain itu, melakukan MoU kerjasama dengan pihak luar. Saat ini ANE ID Chapter Jateng sudah melakukan kerja sama dengan Suzuki SBT Wilayah Semarang, Ungaran dan Salatiga, Suzuki SBM Wilayah Kedu dan Banyumas Raya, Suzuki SIU Wilayah Solo Raya, Suzuki SRM Kudus, Suzuki SRM Pati, Suzuki SRM Jepara.

Baca Juga: Komunitas All New Ertiga Bahas Program Sambil Touring di Jepara

Kemudian harga khusus member menginap di Hotel Red Planet Solo, The Peak Garage, Barracuda, Iwan Kusuma Kaca Mobil, Kopi Lawe, Auto Wash Solo Baru dan dengan Car Fix.

Para anggota dapat menikmati semua fasilitas yang diberikan oleh pihak luar yang sudah bekerja sama dengan ANE ID Chapter Jateng dengan syarat harus menunjukkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada petugas.

Cara mendapatkan KTA, harus melakukan registrasi melalui link registrasi (dapat melalui medsos ANE ID Jateng) dan melakukan pembayaran staterkits sebesar Rp300.000 yang sudah termasuk e-toll, stiker dan kemeja PDH.

Andreas mengatakan perbedaan status sosial, profesi, perbedaan latar belakang pendidikan, antar member bukan menjadi halangan untuk berkumpul serta berbagi cerita. “Akan tetapi kesamaan hobi dan menambah saudara menjadi alasan berkumpul,” kata dia.

Baca Juga: Eksistensi Suzuki Ertiga Teruji di Segmen LPMV Indonesia

Andreas mengatakan ANE ID Chapter Jateng selalu terbuka untuk melakukan kerja sama dengan mitra, dan selalu mengutamakan persaudaraan agar tetap guyub, rukun, solid dan tetap eksis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya