SOLOPOS.COM - Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, bersama para petinggi PBNU saat meresmikan Kali Pepe Land di Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Selasa (31/5/2022) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Soft opening Kali Pepe Land milik Wong Solo Group di Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, pada Selasa (31/5/2022) malam berlangsung meriah.

Selain mengundang para tokoh dan pengusaha, acara itu dimeriahkan pentas musik dari sejumlah artis. Tidak hanya penyanyi kaleng-kaleng yang diundang, namun sejumlah musisi kenamaan Tanah Air, seperti lady rocker 1980 an, Mel Shandy.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perempuan yang kini mengenakan hijab tersebut tampil prima membawakan sejumlah lagu bergenre rock. Usia yang tidak lagi muda ternyata tak membuat suara emasnya memudar.

Tak heran aksinya disambut meriah ratusan penonton soft launching Kali Pepe Land. Selain Mel Shandy, ada juga sosok Rajasa Ikmal Tobing, drummer metal putra dari drummer legendaris Tanah Air, Jelli Tobing.

Mengenakan kaus warna hitam tanpa lengan, Ikmal begitu energik di atas panggung. Selama ini dia dikenal sebagai drummer grup band T.R.I.A.D., Mahadewa dan Ahmad Band.

Baca Juga: Baru! Wisata Kali Pepe Land di Boyolali Cocok Buat Gaul Semua Umur

Malam itu Ikmal sukses menunjukkan keahlian menggebuk drum, mengiringgi Mel Shandy dan vokalis lain. Ikmal juga menyanyikan beberapa lagu andalan.

Selain piawai menggebuk drum, Ikmal ternyata jago bernyanyi. Performanya yang begitu menggebrak mendapat sambutan meriah para penonton.

Penonton Antusias

Terlebih dalam acara soft launching Kali Pepe Land itu, Ikmal yang tampil dengan ciri khas rambut mohawk-nya begitu atraktif. Dia sempat menyapa beberapa penonton yang terlihat sangat antusias dengan penampilannya, mulai bertanya daerah asal dan lagu kesukaan.

Baca Juga: 15 Tahun Mencoba, Baru 2017 Wong Solo Group Berhasil Buka Restoran di Arab Saudi

Malam itu semua lagu yang dibawakan berjenis rock, yang memang genre musik kesukaan pemilik Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo.

Saat diwawancara wartawan seusai acara, Puspo mengatakan acara malam itu merupakan soft opening Kali Pepe Land. Beberapa waktu ke depan akan digelar grand opening.

Menurut Puspo tak menutup kemungkinan grand opening akan diisi dengan pentas musik rock lagi. “Ini soft opening dulu. Nanti ada grand opening, besar-besaran kita. Ya ini baru pra saja lah,” ungkap dia tanpa menyebut waktu pasti grand opening.

Baca Juga: Wong Solo Group Bikin Gebrakan, Gandeng Band Dewa 19 & Virzha Promosikan Makanku

Puspo menjelaskan Kali Pepe Land merupakan hasil kerja sama bisnis antara Wong Solo Group dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dia berharap kerja sama bisnis itu bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

Salah satunya dengan terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dan mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) terkait. Tapi saat disinggung nilai investasi yang dikeluarkan di bisnis Kali Pepe Land, Puspo enggan mengungkapkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya