SOLOPOS.COM - Via Vallen (Instagram @viavallen)

Via Vallen menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu India dengan merdu.

Solopos.com, SOLO – Seorang penyanyi dituntut mengusai berbagai genre lagu. Sebab, bisa saja saat konser ada penggemar yang memintanya menyanyikan lagu di luar genre yang sering dibawakan. Itulah sebabnya, para penyanyi, khususnya yang sering konser di daerah mempelajari berbagai lagu, termasuk berbahasa asing, seperti dilakukan pedangdut Via Vallen.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Penyanyi kelahiran Surabaya, Jawa Timur, ini ternyata mampu menyanyikan berbagai jenis lagu. Meski lahir di Jawa, Via Vallen bisa melantunkan lagu berbahasa asing dengan cukup baik. Kemampuan ini ditunjukkan lewat video singkat yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @viavallen, Selasa (6/2/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga:

Video itu memperlihatkan kemampuan olah vokal Via Vallen ketika melantunkan lagu Bollywood, Kabhi Alvida Naa Kehna. Lagu ini merupakan soundtrack dari film yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Preity Zinta pada 2006 lalu.

“Upload Youtube enggak ya versi full-nya. Mau sedikit cerita soal cover lagu ini. Jadi, lagu ini barengan dibikin pas cover Perfect koplo. Cuma sayangnya di lagu ini musiknya belum dibikin. Sedangkan Via ada keterbatasan waktu juga kalau harus nunggu musiknya dibikin dulu, malah akhirnya enggak bakal jadi cover lagu ini, karena pasti nyiapin jadwal baru,” ungkap Via Vallen.

Kendati demikian, Via Vallen tetap melanjutkan proses rekaman tersebut. Dia mengaku cukup kewalahan saat melakukan rekaman tersebut. “Via tetap take vocal tapi musiknya pakai versi karaoke dari Youtube yang durasinya delapan menit. Tanpa dikasih metronome jadinya pas ngisi musik kewalahan. Apalagi harus dipotong dari delapan menit jadi enam menit dan alhasil ada part2 yang kelihatan banget enggak nempo-nya,” sambung dia.

Meski terdapat banyak kekurangan, video yang diunggah Via Vallen tetap saja mendapat banyak pujian dari warganet. Mereka menilai suara Via sangat merdu. Mereka juga kagum dengan kemampuan olah vokal Via yang luar biasa.

Nyanyi ini suara Via bening banget. Enggak kedengeran seraknya kayak pas nyanyi koplo,” puji @fatonidody.

“Bagus banget kok. Mending di-upload aja versi full-nya di Youtube. Biar aku bisa puas mendengarkan suara merdu kakak,” sambung @deni_nufi195.

“Lagu yang selalu aku puter setiap hari menemani kerjaku. Dan akhirnya dinyanyikan Via Vallen. Merdu banget sih mbak,” imbuh @lusytampubolon89.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya