SOLOPOS.COM - Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto sujud syukur saat berhasil menjuarai Denmark Open 2022 pekan lalu. Fajar/Rian menang pada ke babak pertama French Open 2022, Rabu (26/10/2022). (Twitter/PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merasa mendapat dukungan dari para penggemar dan pencinta bulu tangkis bagaimanapun kondisi yang mereka alami di lapangan. Fajar/Rian pada akhirnya menjuarai Denmark Open 2022 turnamen BWF Level 750 untuk kali pertama.

Sementara itu, di ajang turnamen level 750 lainnya, yaitu French Open 2022, Fajar/Rian juga sukses melaju ke babak kedua setelah menang dua game di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (26/10/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Unggulan kelima itu tampil dominan saat bertemu ganda putra India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila, yang disingkirkan dengan 21-15, 21-16.

“Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan dengan lancar dan menang. Komentar kami untuk laga ini sejatinya masih mencari feeling di lapangan. Perbedaan shuttlecock saat di Denmark Open dengan di sini berbeda jauh. Jadi kami butuh penyesuaian,” kata Rian seusai pertandingan.

“Pada laga ini kami mencoba lebih banyak menyerang dan fokus pengembalian bola di depan net,” kata Rian.

Baca Juga: Hasil French Open 2022: Anthony Ginting Lagi-Lagi Disingkirkan Wakil India

Kemampuan teknik dan mental menjadi modal sang juara Denmark Open 2022 itu untuk melibas Arjun/Kapila pada pertemuan keempat mereka. Kelebihan ini membuat Fajar/Rian beradaptasi dengan kondisi shuttlecock yang lebih berat sebagaimana dikeluhkan pemain lainnya.

“Lawan hari ini bermain dengan baik, kami bermain banyak mengontrol dan lebih menguasai pertandingan. Kondisi shuttlecock di sini sangat berbeda, kami benar-benar perlu penyesuaian dan tetap fokus mengontrol permainan,” tutur Fajar dikutip Antara, Rabu.

Baca Juga: Ini Dia Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis French Open 2022

Sementara itu, Fajar/Rian tak lupa berterima kasih kepada penggemar yang sudah memberikan dukungan dalam kondisi apa pun. Setiap dukungan yang diterima menjadi penyemangat mereka agar tak putus asa mendulang prestasi seperti musim ini.

“Untuk pencinta bulu tangkis, terima kasih mendukung kami baik (saat) di atas maupun di bawah. Dukung terus kami berdua, karena setiap pemain prosesnya berbeda-beda. Siapa pun atletnya dukung terus, mereka pasti terus berjuang dan memberikan yang terbaik,” pungkas Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya