SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Seratusan pengemudi ojek online (ojol) di Kota Madiun menggelar aksi unjuk rasa, Selasa (27/11/2018) siang. Mereka menuntut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta maaf atas pernyataannya tentang tukang ojek yang beberapa hari lalu disampaikan.

Seratusan ojol ini mulai aksinya di Alun-Alun Kota Madiun kemudian melakukan menyampaikan orasi di Balai Kota setempat. Dalam aksi itu, para ojol ini menyampaikan aspirasinya dengan membentangkan sejumlah poster dan spanduk yang berisi “Lebih baik ngojek dari pada ngehoax“, “Prabowo wajib minta maaf kepada kami ojek online Madiun”, dan lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator aksi tersebut, Nanang Dwi Rahono, menegaskan aksi ini untuk menuntut Prabowo meminta maaf atas pernyataannya tentang pekerjaan sebagai tukang ojek. Dia menegaskan aksi ini tidak ada kaitannya dengan politik dan tidak ditunggangi kepentingan politik.

Dia menyampaikan para ojol ini turun aksi karena merasa dilecehkan atas pernyataan Prabowo yang dinilai merendahkan para ojek termasuk ojek online.

“Kami merasa telah dilecehkan. Dihina dan direndahkan sebagai ojek online oleh saudara Prabowo. Sehingga kami merasa terhina sebagai ojol,” kata dia kepada wartawan.

Nanang menuturkan bahwa pekerjaannya sebagai tukang ojek merupakan pekerjaan yang mulia dan halal. Selain itu tidak merugikan orang lain.

Untuk itu, para ojek online di Madiun meminta kepada capres 02 Prabowo untuk meminta maaf dan menarik statemen tentang tukang ojek atau melakukan klarifikasi tentang pernyataan yang telah membuat sejumlah kelompok itu merasa meradang dan terhina.

“Harus mau meminta maaf kepada kami. Sehingga kami enggak merasa terhina dan terlecehkan. Sehingga kami bisa bekerja dengan tenang, kondusif, dan enggak ada intimidasi,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya