Merasa Aman, Pencuri Laptop di Kota Solo Ini Gunakan Kostum Ojol

Pelaku pencurian laptop di indekos kawasan Jebres, Solo, mengenakan kostum ojek online atau ojol untuk menghindari kecurigaan warga sekitar.

Solopos.com, SOLO – Perilaku pria berkostum ojek online atau ojol yang satu ini sangat tak pantas ditiru. Dia harus berurusan dengan polisi karena menggunakan seragam ojol agar leluasa masuk beraksi mencuri laptop dan handphone di area indekos Kota Solo.

Pelaku berinisial MPM tersebut mengaku mencuri di wilayah Jebres, Solo pada Agustus lalu. Mengenakan jaket dan helm ojol warna kuning, MPM akhirnya ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polresta Solo.

MPM merasa kostumnya itu membuat orang tak curiga atas gerak-geriknya saat melakukan aksi pencurian. Namun, aksi itu terjadi karena juga ada peluang.

MPM melihat salah satu pintu kamar indekos terbuka dan akhirnya dia masuk mengambil laptop. Warga sekitar tak menaruh kecurigaan dan menganggap MPM sedang bekerja mengambl barang untuk dikirim.

Tragisnya, sesuai pengakuan, MPM berkeinginan menjual barang curian untuk membeli minuman keras. MPM diringkus tanpa perlawanan di rumahnya.

Saat ini petugas fokus mencari keberadaan laptop dan handpone milik korban yang sudah dijual. Polisi menyita atribut ojol berupa helm, jaket, dan sarana pencurian.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago