SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Hujan deras di lereng Merapi, Rabu (18/1) siang, mengakibatkan aliran lahar Merapi di Kali Gendol. Dua jembatan sabo tertutup sehingga untuk sementara tidak bisa dilalui kendaraan. Jembatan tersebut adalah sabo Jambon, Sindumartani, Ngemplak dan sabo Bronggang, Argomulyo, Cangkringan.

Relawan Forum Peduli Bumi (FPB), Nanang Setyoaji mengatakan, aliran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dari lereng Merapi yang berakibat pada aliran di Kali Gendol. “Aliran menutup dam Jambon dan Bronggang, tapi untuk dam Plumbon dan Morangan masih bisa dilewati,” katanya, Rabu (18/1).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski sampai meluap di atas jembatan sabo, aliran tidak sampai meluap di atas tanggul pengaman bantaran kali. Sejauh ini aliran menyebabkan alur Gendol kembali dipenuhi pasir, belum ada kejadian yang berakibat kerusakan permukiman. Relawan masih terus beraga-jaga karena sampai siang ini, hujan masih terjadi. (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya