SOLOPOS.COM - Boneka Raksasa Yeonghee pada Squid Game mejeng di lapangan Seoul, Korea. (Instagram/mabub.sonyeo)

Solopos.com, SEOUL – Kesuksesan serial Squid Game yang turut menaikkan popularitas platform streaming Netflix terus berlanjut dengan beragam bentuk apresiasi. Suara lirih menyeramkan kini bisa didengar dari tokoh Yeonghee sekarang bisa terdengar dari boneka raksasa yang dipajang di ruang public di Korea.

Mengutip akun Instagram @iseoulu, boneka raksasa ini baru bisa dilihat pekan ini di Lapangan Seoul Olympik Park 88 di Songpa-gu, Seoul. Boneka setinggi empat meter ini sedikit lebih kecil dibanding aslinya di serial Squid Game. Di lapangan ini, pengunjung bisa mendengar lagu yang diputar di Squid Game yang memiliki lirik mugunghwa ggoti pieotseubnida.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Segini Gede Sumbangsih Squid Game untuk Netflix

Suara seram khas Yeonghee pun terdengar dari boneka tersebut. Seperti membawa pegunjung masuk ke suasana Squid Game, suara seram realistis itu terdengar jelas.

Teknologi streaming Netflix membuktikan mampu membawa tren dan dampak ke industri di luar film. Hal ini terbukti dengan ramainya Squid Game diperbincangkan hingga aksesoris terkait Squid Game juga ramai diperdagangkan.

Baca Juga: Squid Game Pecahkan Rekor di Netflix, Ditonton 111 Juta Pemirsa

Kostum pemain dalam serial tersebut disediakan di official strore seharga hampir Rp2 juta. Namun tiruannya kini juga membanjiri pasar e-commerce tanah air. Sebagaimana pantauan Solopos.com, Sabtu (30/10/2021), baju menyerupai kostum pemeran di serial tersebut ditawarkan di berbagai marketplace.

Serial yang disiarkan melalui platform streaming Netflix tersebut diangkat dari seting properti tempat yang diadopsi dari lingkungan khas perkotaan di Korea tahun 70-an dan 80-an. Aktor Park Hae-soo berkomentar, “Taman bermain terasa begitu nyata, seperti gang belakang yang sebenarnya di masa lalu. Rasanya seperti berada di depan rumah nyata dari masa lalu. Itu menciptakan nostalgia yang aneh dan ketegangan yang aneh.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya