SOLOPOS.COM - Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga dari kanan) bersama CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta (kanan), Chief Sporting Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta (kedua kiri) dan Dirut ITDC Ari Respati (kiri) menjawab pertanyaan awak media seusai melakukan pertemuan di gedung Sarinah, Jakarta, Rabu (19/10/2022). Pertemuan tersebut membahas kesiapan untuk menjadi bagian dari seri MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika pada bulan Oktober 2023. (Antara/Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, JAKARTA – Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP memberikan masukan agar penyelenggaraan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika makin sempurna.

Kali ini Dorna tidak menyoroti khusus tentang Sirkuit Mandalika, melainkan justru menginginkan pengelola memperbanyak penginapan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dorna senang dengan perkembangan di Sirkuit Mandalika. Namun agar benar-benar perfek, Dorna menyarankan adanya penginapan-penginapan yang jauh lebih banyak,” kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, dikutip dari Antara, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

Berkaca dari edisi pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika, Priandhi mengungkapkan jumlah penginapan masih jauh dari kata cukup.

“Tahun ini, visa yang masuk hampir 7.500. Ketersediaan hotel bintang lima belum sampai ribuan. Untuk keperluan Dorna saja sudah habis,” kata Priandhi.

“Pada 2023, Dorna menyarankan adanya penambahan jumlah hotel, penginapan, dan vila,” sambung dia.

Baca Juga: 15 Pembalap Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2023, Ini Daftarnya

Terkait jumlah ideal, kata Priandhi, tergantung kepada pasar. “Misalkan VVIP hampir 5.000 tempat duduk, kalau yang datang itu adalah pasangan, artinya butuh hampir sekitar 2.500 kamar. Itu hanya untuk penonton royal dan deluxe,” katanya.

“Jumlah yang tersedia di daerah Mandalika baru ratusan dan mungkin sampai ribuan hingga Mataram. Kebutuhannya masih jauh,” ujar Priandhi.

Pada Rabu (19/10/2022), CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dan Chief Sporting Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta, berada di Jakarta untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga: Profil Marcell Januar: Bek Tengah asal Persis Solo Jadi Andalan Shin Tae-yong

Erick Thohir memastikan MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun depan akan jauh lebih siap.

“Sudah tentu kita akan menyiapkan yang terbaik, mulai dari aspal, lokasi parkir, dan perbesar tribune penonton agar jauh lebih memuaskan pebalap, sponsor, dan penonton,” ujar Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya