SOLOPOS.COM - (Espos/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Setelah sebulan pensiun dari pejabat eselon III di Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Suyadi, mendapat amanah baru sebagai Direktur Akademi Keperawatan (Akper) di bawah Yayasan Pondok dan Pendidikan Islam Yappi Sragen, Rabu (13/10/2021).

Suyadi berkomitmen untuk meningkatkan status Akper Yappi menjadi Politeknik Yappi Sragen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Suyadi menjadi direktur baru menggantikan direktur sebelumnya Muh. Sowan. Ia dilantik oleh pimpinan yayasan di Aula Akper Yappi Sragen.

“Visi dan misi ke depan, saya akan menguatkan tim internal agar solid. Setelah itu, saya akan membangun wajah kampus yang unggul, menarik, dan diminati masyarakat, serta bisa menjawab tantangan dunia keperawatan ke depan,” ujar Suyadi saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu.

Baca Juga: Sederet Fasilitas Ini akan Dibangun di Kampus Al Azhar, Sekolah Rasa Disneyland di Sragen

Suyadi melihat kekuatan yang dimiliki kampus yakni mencetak alumnus yang berkarakter islami karena Akper Yappi berdiri dengan inisiasi Yayasan Pondok dan Pendidikan Islam Yappi.

Dia mengatakan hampir semua alumnus Akper Yappi tidak ada yang menganggur karena semua terserap ke dunia kerja.

Ke depan, Suyadi mendapat tantangan dari yayasan untuk menjadikan Akper Yappi menjadi Politeknik Yappi. Ketika menjadi Politeknik, kata dia, program studinya harus lebih dari dua.

Dia optimistis cita-cita menjadi Politeknik bisa terwujud karena lokasi kampusnya strategis dan jumlah mahasiswanya sekarang mencapai 150 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah di Soloraya, Grobogan, Sumatera, Kalimantan, dan daerah lainnya.

Baca Juga: DEMO SRAGEN : Mahasiswa STIT Madina Sragen Kecam Donald Trump terkait Yerusalem

Suyadi bersama tiga orang Pembantu Direktur dilantik oleh Wakil Ketua Yayasan Pondok dan Pendidikan Islam Yappi Sragen, Ngadiyo, dan disaksikan civitas akademika lainnya.

Ngadiyo menyebut masa tugas direktur itu hanya empat tahun dan bisa diangkat kembali. Suyadi diangkat sebagai Direktur Akper Yappi Sragen periode 2021-2024. Direktur sebelumnya sudah dua periode menjabat dan kebetulan sudah habis masa jabatannya.

Ngadiyo membenarkan bila Akper Yappi akan menjadi Politeknik Yappi Sragen. Adapun, perizinan menjadi Politeknik sudah diproses.

Baca Juga: Tak Diminati, Sekolah di Bawah Yayasan PGRI Sragen Berguguran

“Kami melantik Pak Suyadi karena sudah mengetahui sepak terjangnya dan sudah menjadi dosen di Akper Yappi sejak 2002. Penunjukkan direktur baru ini diharapkan bisa menjadikan Akper Yappi sebagai Politeknik.

“Nanti kami akan menambah program studi, yakni program studi rekam medik dan program studi apoteker. Dua program studi baru itu jug untuk menjawab permintaan pasar,” jelasnya.

Ngadiyo mengatakan sebenarnya Akper Yappi ini memiliki prodi kebidanan tetapi sejak dua tahun terakhir tidak menerima mahasiswa meskipun izinnya masih berlaku. Dia menyebut peluang lulusan Akper Yappi lebih banyak dari prodi keperawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya