SOLOPOS.COM - Ketua Bidang Luar Negeri DPP PKB, Luluk Nur Hamidah. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, disebut terus bergerak melakukan sapaan ke berbagai komunitas di Tanah Air terkait upaya meningkatkan popularitas dan elektabilitas menuju Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Bidang Luar Negeri DPP PKB, Luluk Nur Hamidah, saat wawancara dengan wartawan di sela Rakercab DPC PKB Sragen di Hotel Solia Zigna Jl Dr Radjiman Solo, Rabu (13/10/2021) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya kira iya lah. Kami masih punya cukup waktu, masih panjang lah. PKB, nuwun sewu, sedang memperkuat jejaring kami di bawah. Saat ini kami sedang penataan struktur di ranting-ranting dan ini sifatnya menyeluruh,” ujarnya.

Baca Juga: Sebut Banteng Celengan, Rudy Sindir Kader PDIP Yang Hanya Mikir Duit

Menurut Luluk, PKB juga telah menugaskan seluruh kader untuk melakukan kerja-kerja nyata di masyarakat. Pemantauan dilakukan DPP PKB terhadap para kader baik di jajaran struktur, DPRD, hingga jabatan eksekutif.

“Bila struktur kami kuat, berkinerja bagus, anggota DPRD-nya hadir, eksekutifnya juga mampu menjawab problematika masyarakat, solutif. Maka dengan sendirinya akan baik untuk mendukung agenda ke depan,” katanya.

Luluk menjelaskan Gus Muhaimin Iskandar saat ini getol menyapa berbagai komunitas di Tanah Air, baik secara langsung maupun virtual, sebagai persiapan menuju 2024. Langkah penting lantaran Gus Muhaimin merupakan tokoh yang harus menyerap aspirasi masyarakat.

Baca Juga: Rudy Dukung Ganjar, Begini Reaksi Pimpinan PAC PDIP di Solo

Bekal Komplet

“Gus Muhaimin terus melakukan sapaan ke seluruh penjuru Tanah Air. Luar biasa sekali energinya Cak Imin. Bisa keteteran juga yang lain untuk mengikuti karena nyaris tidak berhenti. Selalu lakukan sapaan-sapaan, termasuk di Papua,” urainya.

Luluk memuji Muhaimin sebagai figur yang mempunyai sejarah panjang sebagai aktivis pergerakan, berasal dari keluarga santri, pernah menjadi menteri dan berpengalaman di legislatif. Bekal Muhaimin Iskandar selama ini untuk menuju 2024 dinilai sudah komplet.

“Pengalaman organisasi sudah dimulai dari usia sangat muda. Kemudian pengalaman partai sudah jelas PKB sekarang terus meroket posisinya. Stabil dari sisi struktur jaringan ke bawah, kemudian solid pengurusnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Awas! Jl MT Haryono Solo Makin Rawan Lakalantas Gegara Flyover Manahan

Ihwal wacana menduetkan Cak Imin dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menurut Luluk, mereka akan menjadi pasangan yang saling melengkapi. Baik Muhaimin maupun Airlangga sama-sama sebagai ketua umum parpol besar di Tanah Air.

Namun, lanjut Luluk, PKB masih membuka diri untuk berkoalisi dengan parpol mana pun, termasuk sosok yang akan dipasangkan dengan Muhaimin. Berbagai kemungkinan bisa terjadi menilik masih panjangnya perjalanan menuju Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya