SOLOPOS.COM - Menteri ESDM Arifin Tasrif (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan Arifin Tasrif akan kembali beraktivitas sebagai Menteri ESDM pada pekan depan.

Agung Pribadi, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, mengatakan bahwa saat ini Menteri Arifin dalam kondisi yang baik dan siap beraktivitas kembali pada pekan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pak Menteri Arifin Tasrif dalam kondisi baik. Saat ini sedang isolasi mandiri, dan insya Allah minggu depan sudah kembali bekerja,” katanya melalui keterangan resmi, Jumat (4/2/2022) seperti dilansir Bisnis.

Baca Juga: Menteri ESDM Puji Teknologi Gasifikasi di PLTSa Putri Cempo Solo

Dia menuturkan, Menteri Arifin telah melakukan isolasi mandiri atau isoman sejal 30 Januari 2022, sehingga meminta rapat kerja dengan Komisi VII DPR yang semula dijadwalkan pada 31 Januari 2022 ditunda dan dijadwalkan ulang.

Terkait penunjukan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM ad interim, Agung menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menjaga tugas dan fungsi Kementerian ESDM tetap berjalan baik.

Baca Juga: Jokowi Peringatkan Menteri ESDM dan Menteri BUMN

“Karena pasokan energi harus tetap terjaga, di samping tentunya juga menjaga investasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia ditetapkan sebagai Menteri ESDM ad interim. Keputusan tersebut dilakukan oleh pemerintah sejalan dengan kondisi kesehatan Menteri ESDM saat ini, Arifin Tasrif yang kurang prima.

“Iya [menjabat Menteri ESDM ad interim],” kata Bahlil kepada Bisnis, Jumat (4/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya