SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA – — Gelandang timnas Indonesia U-23 Rasyid Assyahid Bakri mengakui dia dan rekan-rekannya masih menyimpan banyak kekurangan. Usai menelan kekalahan dari Radja Nainggolan cs, dia menilai mental bertanding timnas masih lemah.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (19/6/2013), timnas U-23 menelan kekalahan 0-1 dari tim yang diperkuat Radja Nainggolan dan para pemain senior. Satu-satunya gol dalam laga itu dibuat oleh Radja Nainggolan sendiri.

Terkait hasil laga tersebut, Rasyid Assyahid Bakri menyebut kalau timnas U-23 memang masih memiliki kekurangan. Di samping masalah kekompakan dan persiapan yang mepet, hal lain yang jadi pe er buat Garuda Muda ke depannya adalah mental bertanding.

“Permainan tadi sih memang agak kurang. Karena memang latihan baru sehari, banyak pemain-pemain yang baru datang. Jadi kurang kompak. Jadi susah banget tadi mau cetak gol,’ ujar pemain PSM Makassar itu.

“Kalau saya melihatnya mental bertanding timnas kurang. Kurang banyak bertanding lagi. Walaupun saya sudah beberapa kali membela timnas, tapi masih merasa mental saya belum kuat.”

Rasyid adalah salah satu pemain yang sedang menjalani proses seleksi untuk persiapan menghadapi SEA Games 2013. Proses seleksi pun dibagi menjadi tiga tahap, yang nantinya akan tersaring pemain inti pada September mendatang.

“Mudah-mudahan setelah ini akan banyak ujicoba lagi. Biar saya dan pemain-pemain lainnya terbiasa menghadapi siapapun. Biar makin percaya diri lagi,” sambung dia. (JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya