SOLOPOS.COM - Panen Pepaya (ist)

Panen Pepaya (ist)

Sukoharjo (Solopos.com)–Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri melakukan panen pepaya dalam peninjauan kelompok usaha bersama (Kube) binaan Kementerian Sosial (Kemensos) di Desa Kemasan Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Minggu (10/7/2011) siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam kesempatan itu Mensos juga mengingatkan agar anggota Kube dan masyarakat secara umum berupaya sungguh-sungguh meningkatkan usaha ekonomi kerakyatan. Salah satunya dengan mengelola dan mengembangkan Kube sebagai wadah usaha bersama milik rakyat.

“Pengembangan Kube merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi masalah kemiskinan. Karena itu Kemensos meminta supaya Kube dimaksimalkan, masyarakat juga diingatkan untuk selalu bersemangat dalam memajukannya,” ungkap Kasubbag Pemberitaan Media Massa dan Santel Setda Pemkab Sukoharjo, Suharno, seusai kegiatan.

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, yang turut mendampingi Mensos dalam sambutannya menyatakan jumlah Kube di 12 kecamatan sebanyak sebanyak 986 buah. Tahun 2011 terdapat puluhan Kube mendapat bantuan dari Kemensos guna program pengembangan.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya