SOLOPOS.COM - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara kini menjalani proses hukum setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait bansos Covid-19 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain Juliari, KPK juga menyematkan status tersangka kepada empat orang lainnya.

Terkait hal itu, Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan dukungannya kepada KPK untuk memberantas korupsi melalui kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Partai menghormati seluruh proses hukum yang sedang berlangsung. Hukum adalah jalan peradaban untuk menegakkan keadilan dan kebenaran. Siapapun wajib bekerja sama dengan upaya yang dilakukan oleh KPK tersebut,” ungkap Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, melalui keterangan resmi yang dilansir bisnis.com/JIBI, Minggu (6/12/2020).

Ada Rekahan di Dalam dan Tebing Merapi Sisi Barat-Barat Laut, Ini Penjelasan BPPTKG

Ekspedisi Mudik 2024

Atas beberapa kejadian OTT KPK yang menimpa kadernya, termasuk Mensos Juliari Batubara, Hasto menegaskan PDIP terus menerus mengingatkan para kadernya untuk selalu menjaga integritas dan tidak menyalahgunakan kekuasaan, apalagi melakukan korupsi.

“Kami selalu tegaskan bahwa kekuasaan itu untuk rakyat. Partai melarang segala bentuk penyalahgunaan kekuasaan, termasuk korupsi,” jelasnya.

Wajah Pemerintahan yang Bersih

Hasto menegaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga sudah memberikan arahan kepada kadernya yang punya jabatan politik untuk tidak melakukan penyalahgunaan kekuasan, tidak korupsi.

Tertib hukum, kata dia, adalah wajib bagi wajah pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi.

Liga Inggris: Perpanjang Rekor Kandang, Liverpool Bungkam Wolves 4-0

Lebih lanjut, Hasto juga menjelaskan dalam berbagai kesempatan, termasuk Sekolah Partai bagi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, serta dalam forum resmi Partai seperti Rakernas, sikap antikorupsi selalu ditanamkan.

Hasto menandaskan dari peristiwa OTT yang terjadi pada sejumlah kader, PDIP mengambil pelajaran yang sangat berharga.

“Partai terus membangun sistem pencegahan korupsi secara sistemik dan dengan penegakan disiplin agar berbagai kejadian yang ada benar-benar menciptakan efek jera. Seluruh anggota dan kader Partai agar benar-benar mengambil pelajaran dari apa yang terjadi,” imbuh dia.

1,2 Juta vaksin Covid-19 Tiongkok Tiba, Tak Bisa Langsung Dipakai...

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya