SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Gibran Rakabuming Raka (kanan) hadir dalam tumpengan menjelang pembukaan ASEAN Para Games 2022. Prosesi itu digelar, Kamis (28/7/2022) malam WIB. (Istimewa/INASPOC)

Solopos.com, SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengecek langsung kesiapan lokasi opening ceremony ASEAN Para Games (APG) di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (28/7/2022) malam. Menpora dan Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka, juga turut mengikuti acara tumpengan dan memanjatkan doa demi kesuksesan APG di Solo pada 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022 mendatang.

Setelah doa dipanjatkan, Gibran yang juga Wali Kota Solo memberikan potongan tumpeng pertama kepada Menpora. Proses itu turut menghadirkan dalang Ki Purbo Asmoro. Proses pemotongan tumpeng itu disaksikan oleh para volunteer dan seluruh pihak yang terlibat dalam opening ceremony.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jelang dimulainya APG, Mas Wali sudah memberi semangat ke saya. Saya cuma menambahkan, seluruh yang terlibat adalah harapan 277,7 juta rakyat Indonesia. Kalau itu sukses maka bukan hanya sukses buat penyelenggara tetapi sukses untuk rakyat Indonesia,” kata Menpora.

Dia menyebut semua harus menunjukkan meskipun dalam waktu singkat, Indonesia sukses dan mampu sebagai penyelenggara APG.

Baca Juga: 10.000 Orang Siap Datang, ASEAN Para Games 2022 di Solo Dibuka Wapres

Di berbagai kesempatan, Menpora mendapat berbagai apresiasi dan pujian dari berbagai negara yang pernah mengikuti multievent maupun single event.

“Kata mereka, kalau Indonesia sebagai tuan rumah, mereka sampaikan sangat luar biasa dan sangat menikmati di Indonesia,” kata Menpora.

Baca Juga: Jadwal Lengkap, Siaran Langsung Pekan 2 Liga 1 2022: Penuh Big Match

Dia mengatakan kepercayaan dari Mas Wali sebagai Ketua Inaspoc kepada seluruh panitia ditunjukkan dengan kerja serius, konsentrasi, dan fokus. Jangan sampai konsentrasi dan fokus hilang, masing-masing tugas harus dilakukan.

“Ini akan disiarkan oleh media luar negeri juga. Di sini juga akan dihadirkan tamu-tamu VIP dan VVIP. Saya yakin yang sudah ditunjuk bisa menjalankan tugas dengan baik dan membanggakan Indonesia di mata dunia,” kata Amali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya