SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) berbincang dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, SOLO – Menpora Zainudin Amali melontarkan tantangan kepada Kaesang Pangarep menjelang pelaksanaan turnamen pramusim Piala Presiden. Tantangan itu diungkapkan Zainudin Amali dalam peresmian nama turnamen Piala Presiden 2022, Senin (6/6/2022) siang.

Selain dihadiri perwakilan klub, peresmian titel turnamen pramusim dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mas Kaesang tunjukkan kalau Persis Solo merupakan tim yang patut bergulat di Liga 1,” ungkap Zainudin Amali dalam siaran melalui zoom meeting.

Sementara itu, saat ditanya target Persis Solo di turnamen pramusim, Kaesang Pangarep menyebut hanya ingin memberikan yang terbaik. Kaesang juga tenang dalam menyikapi tantangan yang dilontarkan Menpora tersebut.

“Target turnamen pramusim kami akan serius. Pokoknya kami berikan 100 persen. Kalau menang Piala Presiden, suporter-supoter [selain Persis Solo] pada marah. Anak Pak Lurah menang lagi,” katanya dalam dalam peresmian nama turnamen Piala Presiden 2022, Senin (6/6/2022) siang.

Baca Juga: Persis Solo vs PSS Sleman Buka Piala Presiden 2022

Namun, jika tim Laskar Sambernyawa tidak juara, Kaesang takut akan membuat suporter Persis Solo kecewa.

Di sisi lain, pemilihan Solo sebagai tuan rumah babak penyisihan turnamen pra musim Piala Presiden 2022 tidak terlepas dari daerah asal Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pemilihan Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah merupakan sebuah penghormatan bagi Presiden Jokowi. “Tuan rumah pertama adalah Persis Solo di mana Pak Presiden berasal dari Solo,” kata Iriawan.

Selain Persis, 3 tim lain yang akan menjadi tuan rumah selama babak penyisihan Piala Presiden 2022 adalah Arema Malang, Persib Bandung, dan Borneo FC Samarinda.

“Kedua adalah Malang karena mereka sudah menjuarai turnamen ini 2 kali, begitu pula dengan Bandung yang sudah menjuarainya sekali,” sambung Iriawan.

Baca Juga: Jacksen Tiago: Persis Solo Kompetitif untuk Piala Presiden 2022

Sementara itu, penunjukan Samarinda adalah sebagai wujud dukungan pembangunan Ibu Kota Negara Republik Indonesia yang baru.

Iriawan menambahkan, pihaknya meminta ketetapan jumlah penonton dari pemerintah terkait jumlah penonton di stadion, apakah sesuai PPKM level 1 yakni 70 persen atau ada arahan lain. Dia pun siap berkoordinasi dengan pihak keamanan.

Baca Juga: Besok, Siaran Langsung TV Indonesia Masters 2022, Ini Jadwal Tandingnya

Seperti diketahui, Piala Presiden 2022 menjadi turnamen pramusim yang bakal digelar mulai 11 Juni hingga 17 Juli 2022. Sebanyak 18 tim Liga 1 2022/2023 akan beraksi dalam turnamen pramusim yang selalu dinantikan pecinta sepak bola Tanah Air.

Persis akan mencoba menjawab tantang yang dilontarkan Menpora kepada Kaesang Pangarep dalam Piala Presiden 2022 saat laga pembuka melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya