SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali (tengah) menjenguk korban luka dari tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022).(Istimewa)

Solopos.com, MALANG — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjenguk korban luka dari tragedi Kanjuruhan di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022)

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Menpora Amali ingin memastikan langsung korban luka yang dirawat mendapatkan penanganan yang baik. Menpora tiba di RSUD Saiful Malang Selasa sekitar pukul 12.30 WIB.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Setiba di rumah sakit tersebut, Amali langsung masuk dan menjenguk korban luka yang dirawat bersama Plt Dirut RSUD Saiful Anwar, Kohar HS.

Menpora Amali menyebut, kondisi beberapa pasien sudah mulai membaik, meski masih dalam pemantauan tim dokter.

Dia menjelaskan beberapa pasien yang dijenguknya itu mengalami iritasi mata.

Baca Juga: Fans Bayern Muenchen Tuding Polisi Biang Keladi Tragedi Kanjuruhan

“Apa yang saya dapatkan informasi didalam tadi, mulai membaik. Ada yang sudah bisa diajak komunikasi. Dan juga ada yang belum mungkin masih trauma ya. Tadi yang saya lihat rata-rata iritasi mata,” ujar Amali.

Menpora Amali juga menerangkan bahwa juga sudah ada korban luka yang kembali ke rumahnya. Hal ini mengingat kondisi mereka sudah membaik.

“Jumlah pasien korban luka sudah berkurang dari awalnya ya. Ada beberapa yang masih dirawat. Saya kesini memastikan korban mendapatkan perawatan yang baik,” jelas Menpora Amali.

Baca Juga: Suasana Mandala Krida Jogja Luar Biasa, Begini Ungkapan Perasaan Suporter Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya