SOLOPOS.COM - Logo Netflix. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Penyedia layanan streaming digital, Netflix, diminta memperbanyak konten dari Indonesia. Permintaan itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate beberapa waktu lalu.

Menanggapi permintaan itu, Managing Director Netflix Keuk Yu-Chuang mengatakan sudah cukup banyak konten dari Indonesia di Netflix. "Ketika membuka genre, akan tersedia pilihan Indonesia. Saat diklik akan tampil semua konten dari Indonesia. Jumlahnya sudah cukup banyak," kata Keuk saat ditemui Detik.com di Jakarta, Kamis (9/1/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keuk menegaskan, Netflix tidak berhenti membuat konten original pasca-dirilisnya The Night Come for Us yang merupakan karya sineas Indonesia. Bahkan mereka membuat program kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kemampuan insan perfilman Tanah Air agar bisa menembus pasar global.

Kemitraan ini akan berfokus pada pengembangan kemampuan kreatif yang meliputi penulisan kreatif, pelatihan pasca-produksi, serta undangan untuk mengirim konsep cerita film pendek bagi para peserta pelatihan.

Baca Juga: Pengin Jadi Anak Emas Bos Di Kantor? Cukup Lakukan 5 Cara Ini!

Selain itu akan ada juga pelatihan di bidang keamanan online, serta tata kelola untuk menghadapi pertumbuhan industri kreatif yang dinamis. "Untuk inisiatif ini Netflix menginvestasikan dana sebesar US$1 juta [sekitar Rp14 miliar]," ungkap Keuk.

Netflix juga akan mengadakan Online Safety Training Program bekerja sama dengan Family Online Safety Institute serta lokakarya untuk membantu menumbuhkan tata kelola industri kreatif yang tangkas bersama dengan World Economic Forum di Jakarta.

Baca Juga: Obral Kayu Jati Di Semanggi Solo, Balita Terancam 7 Tahun Penjara

"Melalui inisiatif-inisiatif ini, kami ingin bisa berkontribusi pada pertumbuhan komunitas kreatif di Indonesia. Netflix berharap bisa membawa tema-tema unik mengenai Indonesia dan dapat dinikmati oleh masyarakat dunia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya