SOLOPOS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Reza Rahadian. (Instagram/@smindrawati)

Solopos.com, SOLO-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan aktor Reza Rahadian. Hal ini terlihat dari unggahan Sri Mulyani di akun resmi Instagramnya, @smindrawati, Rabu (26/1/2022) malam.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Sri Mulyani ngobrol berbalut tawa saat bertemu dengan Reza Rahadian. Di beberapa foto terlihat wanita kelahiran Bandar Lampung, Lampung itu, tertawa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertemu dengan Reza Rahadian, Sri Mulyani ternyata berbincang mengenai dunia perfilman. Pengembangan industri membutuhkan sineas yang berkualitas, sehingga perlu dorongan bagi pendidikan seperti melalui beasiswa.

“Ngobrol dengan Reza Rahadian – bukan tentang Layangan Putus,” demikian tulisnya mengawali keterangan foto yang lumayan panjang seperti dikutip dari @smindrawati pada Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Bertemu Anya Geraldine, Reza Rahadian: Kami Berdua Ini Kaum Dihujat

Bertemu dengan Reza Rahadian, Sri Mulyani duduk santai di sofa krem yang terpisah dengan pemeran Aris di Layangan Putus itu.  Meskipun begitu, dalam unggahan sebelumnya ketika berfoto di Raja Ampat, Sri Mulyani sempat menyebut dialog fenomenal dari serial itu, “It’s my dream, Mas. Not hers!”

Keduanya membahas soal pulihnya industri perfilman setelah sempat terpukul hebat oleh pandemi Covid-19. Adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat bioskop sempat tutup, demi mencegah penularan Covid-19 yang lebih masif.

“Bioskop sudah mulai bangkit setelah terpukul Pandemi Covid-19. Reza cerita tantangan-tantangan membangun industri perfilman nasional yang perlu didukung oleh semua pihak,” tulis Sri Mulyani.  Dia menjelaskan, bahwa perfilman Indonesia memiliki potensi yang luar biasa, sehingga perlu mendapatkan dukungan yang maksimal. Salah satu dukungan itu, menurut Sri, harus tertuju pada kualitas sumber daya manusia (SDM) atau para sineas.

Baca Juga: Layangan Putus Sukses, Berapa Honor Reza Rahadian di Serial Tersebut?

Secara spesifik, Sri menyebut bahwa penulis naskah masih terbatas. Pada masa pandemi Covid-19 pun kru perfilman cukup terdampak secara finansial ketika aktivitas produksi film sulit berjalan.

Menurutnya, pendidikan bagi para sineas menjadi aspek penting dalam meningkatkan kualitas SDM, dan industri perfilman  Indonesia secara umum. Oleh karena itu, peran pemerintah menjadi penting dalam mendukung perkembangan industri itu.

Baca Juga: Curhat Menkeu Sri Mulyani, Banyak yang Salah Kaprah soal Utang Negara

“Pemerintah bisa mendukung perkembangan SDM kreatif perfilman melalui program pendidikan dan beasiswa,” ujar Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut. Dalam pertemuan itu, Reza yang merupakan Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) menyampaikan rencana gelaran FFI 2022. Selain itu, disampaikan kondisi para pekerja perempuan yang masih belum mendapatkan imbalan setara dengan pekerja laki-laki, serta kesejahteraan dan perlindungan para pekerja perfilman.

Unggahan Sri Mulyani bertemu Reza Rahadian ini pun hingga Rabu (26/1/2022) pukul 21.45 WIB mendapat 14.162 likes dan beragam komentar. Tak sedikit warganet menggoda mereka tengah membahas Layangan Putus hingga melontarkan keinginan bertemu aktor tersebut.

“Pasti bahas layangan kusut,” tulis warganet.

“Ditunggu season berikutnya, layangan nyangkut,” tulis warganet.

“Marahin bu, bilangin udh nyakitin kinan pajak naik 100%,” goda warganet lainnya.

“Its my dream ibu ktemu kak eza,” ujar warganet.

“It’s my dream ibuuuuk,” timpal warganet lainnya.

“Wah ibuk tersipu sipu sama babang Rezaaa…uhuyyy,” goda warganet.

“It’s my dreeeaaam bumenkeu,” tulis warganet lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya