SOLOPOS.COM - Logo PT Liga Indonesia Baru (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, SOLO – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1  tengah melakukan berbagai persiapan untuk kembali menggelar kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air untuk musim  2022/2023. PT LIB menggelar workshop dengan peserta seluruh klub Liga 1 terkait peraturan pengamanan penyelenggaraan pertandingan di The Sultan Hotel, Jakarta pada 23-25 November 2022.

Masing-masing tim mengirimkan perwakilannya pada workshop dan sosialisasi peraturan pengamanan pertandingan, di antaranya ketua panpel, security officer, media officer, general coordinator, dan medical officer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain materi sosialisasi peraturan pengamanan pertandingan dari Polri yang dibawakan oleh Brigjen Pol Dedy Setiabudi, peserta workshop juga diberikan materi terkait protokol kesehatan penyelenggaraan pertandingan dari Kemenkes oleh dr. Ari Setyaningrum, materi Infrastruktur Olahraga dari Kementerian PUPR oleh Essy Asiah, serta materi Regulasi Keamanan dan Keselamatan dari PSSI oleh Adi Nugroho.

Ekspedisi Mudik 2024

Peserta juga mengikuti sesi praktik terkait simulasi pengamanan pertandingan bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Direktur Utama LIB, Ferry Paulus, dalam keterangannya menyebutkan kegiatan ini menjadi agenda yang penting dilakukan untuk menyamakan persepsi visi dan misi sebelum dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2022/2023. Dia mengungkapkan sudah mengajukan proses perizinan dengan harapan bisa segera keluar dalam waktu dekat.

Baca Juga: Persis Solo Ikut Hadir, Berikut Ini Hasil Diskusi Persiapan Bergulirnya Liga 1

“Workshop ini juga kita selenggarakan untuk menyelaraskan poin-poin, terutama dari sisi pengamanan pertandingan. Kita adakan juga praktik simulasi pengamanan pertandingan untuk memunculkan terobosan-terobosan yang perlu dilakukan jika terdapat masalah di stadion,” ucap Ferry Paulus.

Berbeda dengan agenda workshop biasanya, dalam kegiatan kali ini juga diadakan ujian untuk seluruh peserta workshop agar mereka bisa lebih baik dalam mengimplementasikan materi yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya