SOLOPOS.COM - Pemain depan Timnas Indonesia U-23, Ricky Kambuaya (kiri), berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U-23, Anh Bui Hoang Viet (kanan), dalam laga perdana Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3. Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua, Selasa (10/5/2022) malam WIB. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi laga krusial melawan Timor Leste pada lanjutan penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games yang akan dilangsungkan, Selasa (10/5/2022).

Pertandingan di Stadion Viet Tri, Vietnam tersebut akan digelar pada malam hari pukul 19.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menjelang laga tersebut bek kanan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar, menyampaikan beberapa pesan untuk skuad Garuda Muda. Ia mengatakan bahwa Indonesia tidak boleh meremehkan Timor Leste pada laga, Selasa malam tersebut.

“Semua tim yang bermain di SEA Games pasti bagus. Kami tidak bisa menganggap remeh lawan. Kami mesti fokus dan berkonsentrasi untuk menang,” ujar Asnawi, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Sepak Bola SEA Games: Kamboja Benamkan Laos dengan Skor Telak

Pemain berusia 22 tahun itu meminta rekan-rekannya untuk berkonsentrasi sepanjang laga lantaran Timor Leste memiliki potensi untuk tampil mengejutkan. Meski tidak pernah menundukkan Indonesia pada setiap pertemuan, timnas U-23 Timor Leste menggoreskan catatan cukup baik setidak-tidaknya dalam satu tahun terakhir.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2022, Oktober 2021, Timor Leste mampu menundukkan Filipina dengan skor 1-0 dan menahan imbang Singapura dengan skor 2-2. Namun, mereka gagal lolos lantaran kalah 0-6 dari Korea Selatan.

Baca Juga: Seluruh Suvenir SEA Games Produk Daur Ulang dan Bebas Plastik

Bahkan, pada pertandingan persahabatan kontra Timnas Malaysia U-23, 29 April 2022, Timor Leste mampu menang dengan skor 2-1.

Oleh karena itu, meski pada Grup A SEA Games 2021 Timor Leste takluk 0-4 dari Filipina dan 2-3 dari Myanmar, momentum kebangkitan Timor Leste tetap harus diwaspadai Indonesia.

Baca Juga: Malaysia Tumbangkan Thailand, Ini Klasemen Grup B Sepak Bola SEA Games

Apalagi Indonesia wajib mendapatkan tiga poin dari tiga laga tersisa, yaitu melawan Timor Leste, Filipina, dan Myanmar, di Grup A SEA Games 2021 demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

Indonesia sudah dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3 pada pertandingan perdana di Grup A. “Tiga pertandingan itu sangat penting [untuk dimenangi],” tutur Asnawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya