SOLOPOS.COM - Wasit (tengah) mengamati pemain Borneo FC (kiri) dan pemain PSM Makassar berebut bola pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 lalu. (foto dari laman resmi Piala Presiden)

Solopos.com, GIANYAR – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan ada peningkatan kualitas wasit menjelang bergulirnya kompetisi Liga Indonesia yang akan dibuka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022) mala mini pukul 20.00 WIB.

Berbicara dalam acara peluncuran dan konferensi pers BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu, Iriawan menjelaskan peningkatan kualitas wasit dapat terlihat dalam turnamen Piala Presiden 2022 yang telah rampung pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Teman-teman bisa lihat pada perhelatan Piala Presiden kemarin, itu contoh jelang nanti kompetisi, itu Alhamdulillah lancar semua, berarti ada peningkatan wasit yang signifikan,” jelas Iriawan.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu melanjutkan, PSSI akan berusaha untuk menyejahterakan wasit walaupun saat ini wasit di Indonesia sudah memiliki bayaran tertinggi di Asia Tenggara.

Iriawan menjelaskan, akan ada apresiasi jika wasit mampu menunjukkan performa yang bagus, sebaliknya jika wasit melakukan pelanggaran maka akan ada hukuman.

“Kalau wasitnya baik akan ada reward, ada yang menyimpang akan ada punishment. Sudah ada komite wasit yang membidangi itu, dan ada banyak wasit yang ditindak soal itu,” kata Iriawan.

Baca Juga: Prediksi Persis Solo Vs Dewa United, Susunan Pemain dan Siaran Langsung

Kompetisi Liga 1 2022/2023 telah dimulai sejak Sabtu sore dengan menyajikan pertandingan pertama yang mempertemukan PSIS Semarang menghadapi tim promosi Rans Nusantara FC yang berakhir imbang 1-1.

Sedangkan seremoni pembukaan Liga 1 2022/2023 akan digelar Sabtu malam sebelum pertandingan antara juara bertahan Bali United menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: PSIS Kehilangan Fokus dan RANS Telat Panas, Begini Kata Pelatih

Selain pertandingan tersebut, upacara pembukaan juga akan menampilkan beberapa artis kenamaan Ibu Kota seperti grup band Jamrud dan penyanyi Via Vallen. Ada juga pertunjukan tari kecak serta laga Fun Football 40 vs 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya