SOLOPOS.COM - Farida Pasha pemeran Mak Lampir. (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Artis senior Farida Pasha yang dikenal lewat perannya sebagai Mak Lampir di film dan sinetron Kolosal Misteri Gunung Merapi meninggal dunia. Dia mengembuskan napas terakhir di usia 68 tahun pada Sabtu (16/1/2021) pukul 19.35 WIB.

Kabar duka meninggalnya Farida Pasha dibenarkan cucunya, Ify Alyssa, melalui media relation-nya. Selain itu, Ify juga membagikan kabar duka tersebut melalui akun Instagrm pribadinya, Minggu (17/1/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga Farida Pasha. Namun berdasarkan informasi yang diterima, jenazah pemeran Mak Lampir yang meninggal akibat Covid-19 itu dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Tinggal di Hutan Tanpa Listrik, Rumah Keluarga di Sragen Ini Cuma Punya 1 Ruangan

Farida Pasha adalah artis verkebangsaan Indonesia yang lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 21 Agustus 1952. Dia merupakan aktor yang dikenal dengan genre film horor.

Namanya dikenal publik pada 1977 melalui film Guna-Guna Istri Muda yang meledak di bioskop Tanah Air. Berkat kesuksesannya, dia kemudian mendapat kesempatan menjadi pemeran utama dalam dua film horor bertajuk Nenek Gondrong dan Dukun Ilmu Hitam.

Nama Farida Pasha semakin melambung setelah memerankan sosok Mak Lampir dalam film Misteri Gunung Merapi pada 1989. Pada film itu dia beradu akting dengan Fendt Pradana dan Ida Pasha.

Film tersebut diangkat dari sandiwara radio terkenal yaitu Misteri Dari Gunung Merapi karya Asmadi Sjafar dan disutradarai L. Sudjio.

Geger Ramalan Mbak You Soal Jokowi Lengser 2021, Ini Penjelasannya

Akting yang mumpuni membuat sosok Mak Lampir melekat pada diri Farida Pasha. Gaya tertawanya yang khas sebagai Mak Lampir membuat siapapun bakal bergidik ngeri. Ditambah lagi dengan dandanannya yang menyeramkan mengenakan baju lusuh berwarna gelap, rambut putih panjang, dan wajah berwarna hijau.

Ada tiga sekuel dalam film tersebut yang kemudian dikembangkan dalam sinetron yang juga dibintangi aktor kelahiran Tasikmalaya itu. Farida masih cukup aktif di dunia film Indonesia di usia senja. Pada 2018 lalu dia sempat membintangi film horor garapan Raffi Ahmad bertajuk The Secret Suster Ngesot Urband Legend.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya