SOLOPOS.COM - Wan Abud meninggal dunia. (Youtube)

Solopos.com, SOLO -- Di bawah ini terdapat profil komedian Wan Abud yang meninggal karena Covid-19 pada Jumat (18/6/2021).

Komedian bernama asli Fuad Aklhar kelahiran Jayapura, 10 Januari 1959 ini ternyata berdarah Betawi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga:  Bukan Hanya Nasi Gandul, Ini Sederet Makanan Enak khas Pati

Nama dia dikenal saat membintangi sinetron Putri Duyung pada 1999-2004. Ucapan-ucapannya yang konyol di sinetron yang juga dibintangi Ayu Azhari ini benar-benar menghibur masyarakat. Salah satu ucapannya yang begitu membekas hingga sekarang adalah "ente bahlul".

Di sinetron itu, Wan Abud berperan sebagai bos yang ingin menangkap putri duyung yang diperankan oleh Ayu Azhari. Masih di sinetron yang sama, ia juga dikenal sebagai bos yang tekun mengejar sang putri duyung, meski hasilnya selalu gagal dengan akhir yang mengenaskan.

Baca Juga:  3 Dosen Meninggal karena Covid-19, UNS Solo Gelar Doa Bersama Secara Daring

Bukan hanya Putri Duyung, ada beberapa film yang pernah ia bintangi, seperti dikabarkan Suara.com. Beberapa di antaranya, Putri Salju pada 2004, Kawin Muda di 2006, Emak Ijah Pengen ke Mekkah di 2017, Putri Duyung Reborn di 2018 dan Jodoh Pengantar Jenazah di 2017.

Profil Wan Abud yang Juga Pengusaha

Siapa sangka Wan Abud juga pandai bernyanyi. Ia pernah berduet dengan pedangdut legendaris Cucu Cahyati.

Selain di dunia hiburan, Wan Abud juga ternyata seorang pengusaha di bidang pesta pernikahan. Mulai rias pengantin, dekorasi hingga katering.

Baca Juga: Daftar Pemain Yeh Hai Mohabbatein ANTV, Lengkap dengan Profil dan Biodatanya

Itulah beberapa profil menarik dari komedian Wan Abud.

Seperti diketahui, Wan Abud meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19. Hal ini diungkapkan sang istri, Lia Umar, mengenai sakit yang diderita suaminya sebelum berpulang.

Baca Juga: Kelucuan Kucing Viral Bobby, Mogok Makan karena Tak Disapa Prabowo

Sebelumnya demam terus diperiksa Covid-19, diperiksa darah, katanya sih terpapar Covid-19," kata Lia Umar sepreti mengutip laman Detik.com pada Jumat (18/6/2021).

Wan Abud pun sempat menjalani perawatan selama lima hari. Namun sayang, nyawanya tidak dapat tertolong. "Sudah 5 hari. Iya di Rumah Sakit UI [meninggalnya]," beber Lia Umar.

Baca Juga:  Heboh Suami Suka Bungkus Istri dengan Kain, Fetish Apa Lagi Ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya