SOLOPOS.COM - Mbah Minto. (Twitter)

Solopos.com, SOLO-Nama Mbah Minto yang meninggal dunia pada Rabu (22/12/2021) di RSI Klaten menjadi trending nomor dua di Twitter pada Kamis (23/12/2021). Sebagaimana diketahui nenek asal Selorejo, Krakitan, Bayat, Klaten,  ini sempat viral di media sosial (medsos) di awal masa pandemi Covid-19.

Saat berita ini diunggah pada Kamis (23/12/2021) pukul 15.48 WIB, nama Mbah Minto telah di-tweet sebanyak 7.147 kali sehingga jadi trending di Twitter. Hal ini menjadikannya sebagai populer nomor dua di Indonesia. Sementara di populer urutan pertama Indonesia adalah binder dengan 42,6 ribu tweet.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Nama Mbah Minto sepertinya menjadi perbincangan warganet di Twitter sehingga jadi trending. Tak sedikit warganet mengingat parodi tak jadi mudik yang dibintangi nenek asal Klaten ini. Bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga men-tweet menggunakan nama ini di akun Twitter.

Baca Juga: Mbah Minto Meninggal Dunia, Begini Suasana Rumah Duka di Bayat Klaten

“Ya Allah Innalillahi wa Innailillahi rajiun… Sugeng kondur Mbah Minto. Saestu, panjenengan tiyang sae. husnul khotimah nggih mbah,” tulis @ganjarpranowo seperti dikutip Solopos.com pada Kamis (23/12/2021).

“Sugeng tindak Mbah Minto. Video ini tak akan terlupa, banyak sedulur yang akhirnya nggak mudik di lebaran tahun lalu setelah nonton video ini. Suwargi langgeng Mbah,” tulis @merapiuncover seraya menyertakan video parodi tidak jadi mudik.

“Sugeng tindak Mbah Minto. Pinaringan suargi langgeng. MAturnuwun sampun kathah menghibur, mugi dados amal jariyah panjenengan mbah. Alfatihah,” tulis warganet lainnya.

“Pesan moral dari Mbah Minto: pilih istri jangan yang pintar cari uang…bahaya!” tulis warganet lain.

Baca Juga: Biodata Mbah Minto, Artis Parodi Gagal Mudik yang Meninggal Dunia

“Selamat jalan Mbah Minto. Semoga dengan membahagiakan orang lain menjadi bekal kebahagiaanmu di kehidupan selanjutnya,” tulis warganet lain.

“Mbah idola berpulang setelah sukses bikin Indonesia terbawa riang. Beliau bahagia dalam kesederhanaannya, menularkan kegembiraan hingga usia senjanya. Selamat jalan Mbah Minto. Semoga tetap diganjar kebahagiaan di sana,” tulis warganet lainnya.

“Kamis pagi dapat kabar duka. Sugeng tindak Mbah Minto. Terima kasih sudah menghibur kami di saat masa pandemi, khusnul khotimah mbah,” tulis warganet lainnya.

Baca Juga: Mbah Minto Artis Parodi Gagal Mudik Tutup Usia, Bupati Klaten Melayat

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Semoga almh Mbah Minto Suwito husnul khotimah,” tulis warganet lainnya.

“Selamat jalan di keabadian Mbah Minto (#Klaten berduka),” timpal warganet lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya