SOLOPOS.COM - Idang Rasjidi. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka datang dari musikus jaz senior Idang Rasjidi yang meninggal dunia pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 23.35 WIB. Kabar duka ini disampaikan sang putra, Shadu Rasjidi, melalui Instagram.

Idang Rasjidi meninggal dunia di usia 63 tahun. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya pria kelahiran Bangka Belitung, 26 April 1958 sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Azra Bogor, Jawa Barat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rencananya jenazah Idang Rasjidi akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (5/12/2021) siang ini. Kabar tersebut diketahui dari pengamat musik Stanley Tulung melalui akun Facebook pribadinya.

“Jenazah Idang Rasjidi akan diberangkatkan jam 10 pagi dari rumah duka di Bogor menuju ke pemakaman Kampung Kandang Jakarta. Rencana pemakaman jam 12 siang,” tulis Stanley Tulung seperti dikutip dari Liputan6.com pada Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: HBO Habiskan US$30 Juta untuk Prekuel Game of Thrones

Sebelum meninggal, Idan Rasjidi memang dikabarkan mengalami penyakit komplikasi yang cukup serius. Bahkan menurut salah seorang sahabat, Jilly Likumahuwa Idang akan menjalani operasi amputasi pada Kamis, 2 Desember 2021.

“Sakitnya banyak, rupa-rupa warnanya. Jadi dia mengalami komplikasi. Masih banyak yang harus dilihat untuk diambil tindakannya,” ucap Jilly melalui sambungan telepon.

“Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor,” tulis Shadu mengabarkan ayahnya meninggal dunia melalui Instagram.  “Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin,” kata Shadu seperti dikutip dari Suara.com pda Minggu (5/12/2021).

Sejumlah musikus Tanah Air pun mengucapkan rasa duka atas meninggalnya Idang Rasjidi di kolom komentar Instagram. “@shadu_rasjidi turut berduka yg sedalam dalam nya.. Semoga almarhum bokap diterima disisi Allah S.W.T,” komentar Thomas Ramdhan.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Ini Profil Aktor Legendaris Eddie Mekka

“Innalillahi wa innaillaihi roji’un. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu,” ujar Ivanka Slank.

“Innalillahi wa Innalillahi rojiun,turut berduka du ,selamat jalan om Idang,” imbuh Stevi Item.
“Duka yang dalam Duuuu,” kata Dewa Budjana.

“Selamat jalan bapak,” komentar Soimah dengan emoticon menangis.

Idang Rasjidi adalah seorang musikus jaz asal Indonesia yang dikenal karena kemampuannya memainkan piano. Idang dapat memainkan piano sebagai suara satu dan dengan vokalnya sendiri sebagai suara dua menirukan suara dari berbagai alat musik seperti trompet, trombone, dan perkusi.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya