SOLOPOS.COM - Dorce Gamalama. (Liputan6.com)

Solopos.com, SOLO —  Meninggal dunia pada hari ini, Rabu (16/2/2022), artis senior Dorce Gamalama pernah membuat wasiat yang isinya kala itu membuat heboh masyarakat karena dia ingin dimakamkan sebagai perempuan.

Dia mengatakan wasiat tersebut saat menjadi bintang tamu di podcast Denny Sumargo. Dia juga mengunggah sebuah video di akun Instagram miliknya tentang wasiat tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga:  Sejarah Bledug Kuwu Grobogan, yang Identik dengan Legenda Ajisaka

Ekspedisi Mudik 2024

Artis yang kerap disapa Bunda itu mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya saat dia meninggal dunia kepada pihak keluarga.

“Orang sudah mulai banyak membicarakan kematian saya. Seandainya memang saya meninggal, uruslah jenazah saya. Seandainya laki-laki yang mengurus, uruslah. Seandainya perempuan yang mengurus uruslah,” kata Dorce Gamalama mengatakan isi wasiatnya saat meninggal dunia, sebagaimana diunggah di akun Instagram miliknya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ingatkan Peserta Ritual, Ini Sosok Juru Kunci Pantai Payangan Jember

Dorce Gamalama juga menekankan bahwa ketika sudah tiada, jenazahnya harap diurus ssuai dengan kelamin yang ia miliki, yakni perempuan. “Uruslah sesuai dengan kelamin yang saya miliki. Insyaallah saya ikhlas,” tambah dia.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga maupun kerabat tentang pemakaman Dorce Gamalama apakah dilakukan sesuai dengan wasiatnya atau tidak.

Baca Juga:  Ada Lagi Wacana Daerah Istimewa Surakarta, Netizen: Gubernurnya Siapa?

Salah satu kerabat dekat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya mengungkap untuk perihal pemakaman artis senior yang meninggal dunia di usia 58 tahun masih dalam pembahasan keluarga.

“Belum tahu di mana pemakamannya. Masih dalam pembahasannya. Mohon doa, maaf dan keikhlasan atas meninggal beliau,” jelas dia, sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Baca Juga:  Lokasi Vaksin Booster di Solo, Lengkap dengan Cara Daftar dan Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya