Meninggal Berurutan, Pasangan Tua di Klaten Ini Dikubur di Satu Lubang

Kisah mengharukan datang dari pasangan suami istri tua di Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang dikuburkan satu liang.
Meninggal Berurutan, Pasangan Tua di Klaten Ini Dikubur di Satu Lubang
SOLOPOS.COM - Ilustrasi makam. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Kisah mengharukan datang dari pasangan suami istri yang sudah berusia tua di Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Pasangan bernama Ranto Prawiro, 85, dan istrinya, Slamet, 73, meninggal dunia pada waktu yang berurutan hingga jenazah mereka dimakamkan dalam satu liang kubur.

Ranto Prawiro meninggal pada Selasa (10/8/2021) pukul 23.15 WIB. Sementara sang istri menyusul pada Rabu (11/8/2021) pukul 06.30 WIB. Warga Dusun Ngarung, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper ini meninggal bukan karena Covid-19, melainkan faktor usia.

Baca juga: Achmad Zaky, Pengusaha Asal Sragen Jadi Orang Terkaya di Indonesia, Total Hartanya Rp4,7 Triliun

Meninggalnya pasangan ini pun membuat sejumlah orang terharu. “Dalam batin saya terharu, menangis, kok bisa meninggal bersamaan, dimakamkan bersanding di usia senja,” terang Parwito, anggota Komunitas Relawan Indonesia (KRI), seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (12/8/2021).

Pemakaman pasangan tua di Klaten ini dilakukan tanpa menggunakan protokol Covid-19. Jenazah Ranto diturunkan ke liang lahad disusul istrinya.

“Diangkut dua mobil ambulans, dari Banser Kecamatan Ceper dan Delanggu. Setibanya di makam dijajarkan,” kata Parwito.

Baca juga: Cium Bau Busuk di Jl Jogja-Solo Klaten? Ini Sumbernya

Kata Kunci : Klaten Berita Klaten
Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago