SOLOPOS.COM - Penampilan band KMF di Sorekustik belum lama ini. (Istimewa/Muhammad Nur Fauzan Febriansyah)

Solopos.com, SOLO — Musik seolah tak bisa lepas dari anak muda, termasuk para mahasiswa. Mendengarkan musik bisa menjadi pengusir lelah dan penat seusai mengikuti kegiatan perkuliahan.

Hal inilah yang tampaknya melatarbelakangi pertunjukan live music Sorekustik digelar di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertunjukan live music ini merupakan salah satu program pertunjukan musik akustik yang digagas Komunitas Musik FISIP (KMF).

Musik ini mengalun di bawah rindangnya pepohonan Hutan FISIP (Hufis) UNS, pertunjukan Sorekustik menampilkan band atau kelompok musik dari anggota KMF.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka membawakan lagu bergenre pop dan indie seperti Fana Merah Jambu milik grup band Fourtwnty, Taste The Rainbow karya SugarPop, dan Don’t Look Back in Anger dari Oasis.

Baca Juga: Langkah Jurnalis Mengulas Isu Sensitif dalam Indepth Reporting

Hondi, salah satu anggota KMF yang memiliki pengalaman tampil dalam Sorekustik mengaku senang bisa tampil di Sorekustik. “Sorekustik ini asyik banget, hitung- hitung latihan dan mengasah mental juga,” ujar Hondi belum lama ini.

Meski terkadang mengalami hambatan cuaca saat hujan, kegiatan Sorekustik tetap berlangsung walaupun harus pindah lokasi di depan Gedung 2 FISIP UNS. Hal ini dilakukan semata untuk menghibur mahasiswa dan menjaga eksistensi program Sorekustik.

Para penonton menyaksikan pertunjukan musik Sorekustik di FISIP UNS belum lama ini. (Solopos/Desas Noel Pitaloka)
Para penonton menyaksikan pertunjukan musik Sorekustik di FISIP UNS belum lama ini. (Istimewa/Muhammad Nur Fauzan Febriansyah)

Sajian Sorekustik mendapat sambutan hangat dari para penonton, yang mayoritas merupakan mahasiswa FISIP UNS Solo.

Baca Juga: Rekomendasi Coffeshop di Sekitar UNS, Bikin Betah Saat Mengerjakan Tugas 

Salah satu mahasiswa FISIP UNS yang kerap menyaksikan Sorekustik, Adinda Aprilia, mengaku sangat senang dapat menikmati live music seusai kelas perkuliahan.

“Rasanya senang dan rileks bisa mendengarkan live music sehabis kelas kuliah, ditambah bisa kumpul- kumpul terus nyanyi sama teman-teman juga,” ujar Adinda saat ditemui belum lama ini. Meskipun mayoritas penontonnya merupakan mahasiswa FISIP, pertunjukan Sorekustik juga terbuka untuk penonton umum.

Tak hanya menampilkan kepiawain bermusik para anggota KMF, pertunjukan Sorekustik terkadang juga mengundang band atau kelompok musik dari luar KMF.

Sementara para anggota KMF tak hanya tampil di Sorekustik. Mereka juga pernah tampil di berbagai event seperti Solo Batik Carnival, Solo Jazz Society, hingga Mata Najwa on Stage.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya