;

Menikahi Adik Jokowi, Segini Harta Kekayaan Ketua MK Anwar Usman

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman tengah menjadi sorotan seusai resmi menikah dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati pada Kamis (26/5/2022) di Solo.
SHARE
Menikahi Adik Jokowi, Segini Harta Kekayaan Ketua MK Anwar Usman
SOLOPOS.COM - Adik Presiden Jokowi, Idayati (kanan) yang menikah dengan Ketua MK Anwar Usman menunjukkan cincin pernikahan pada rangkaian prosesi akad nikah di Grha Saba Buana, Sumber, Solo, Kamis (26/5/2022).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman tengah menjadi sorotan seusai resmi menikah dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati pada Kamis (26/5/2022) di Solo.

Seperti dilansir dari Bisnis.com, Anwar Usman disebut memiliki total kekayaan mencapai Rp31,5 miliar.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Hal tersebut diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) yang dilaporkan olehnya pada 18 Maret 2021 untuk periode 2020. Dalam laporan tersebut dia memiliki total kekayaan Rp31.517.015.032.

Adapun aset berupa kas dan setara kas menjadi kekayaan yang terbesar dengan nilai mencapai Rp25.916.915.032. Tidak disebutkan apa saja yang masuk dalam kategori aset tersebut.

Kemudian, Anwar Usman memiliki kekayaan tanah dan bangunan mencapai Rp5.176.100.000. Adapun tanah dan bangunan yang dimilikinya tersebar di Bima, Tangerang Selatan, dan Lumajang.

Baca Juga: Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK, Istana Bantah Terkait Politik

Anwar Usman juga memiliki lima kendaraan bermotor, mini bus, dan roda empat yang total nilainya mencapai Rp301.000.000.

Perinciannya, satu unit kendaraan roda dua yakni Honda sepeda motor tahun 2005 Rp3.000.000. Dia juga memiliki mobil Toyota Minibus tahun 2002 Rp80 juta, Toyota Minibus tahun 2008 Rp105 juta, Toyota Corola Atlis Sedan tahun 2002 Rp95 juta, dan Toyota Kijang Minibus tahun 1997 Rp18 juta. Anwar Usman memiliki surat berharga dengan nilai Rp123 juta.

Diketahui, prosesi akad nikah Anwar Usman dan Idayati digelar sekitar pukul 09.56 WIB di Graha Saba Buana Jl. Letjen Sutoyo Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Baca Juga: Sah Suami Istri! Ini Mahar Pernikahan Adik Jokowi & Ketua MK

Dalam pernikahan tersebut Anwar Usman menyerahkan dua mahar kepada sang mempelai wanita, yakni seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan.

Akad nikah pasangan tersebut dipimpin penghulu Arba’in Basyar yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo. Presiden Jokowi diketahui menjadi wali nikah sang adik.

Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin menjadi saksi nikah untuk mempelai perempuan dan Panglima TNI Jendral Andhika Perkasa menjadi saksi nikah untuk mempelai laki-laki.

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui siaran live streaming di Media Center Pernikahan Idayati-Anwar tak jauh dari Graha Saba Buana, prosesi akad nikah berlangsung lancar.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago