Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Menikah Mendahului 2 Kakak, Erina Gudono bakal Jalani Upacara Langkahan

Lantaran menikah mendahului kedua kakaknya, Erina Gudono bakal jalani upacara langkahan.
SHARE
Menikah Mendahului 2 Kakak, Erina Gudono bakal Jalani Upacara Langkahan
SOLOPOS.COM - Erina Gudono bersama sang ibunda, Sofiatun Gudono, dan saudara-saudaranya. (Instagram @shaniagudono)

Solopos.com, SOLO-Lantaran menikah mendahului kedua kakaknya, Erina Gudono bakal menjalani upacara langkahan. Dua kakaknya tersebut belum menikah.

Calon istri Kaesang Pangarep itu merupakan orang pertama yang menikah di antara kakak dan adik-adiknya. Kedua kakaknya yaitu Allen Adam Rinaldy Gudono dan Nadya Gudono masih berstatus lajang.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Pada Kamis (8/12/2022), Erina Gudono menjalani gladi bersih upacara sungkeman dan langkahan. Acara tersebut juga dihadiri ibundanya, Sofiatun Gudono, kedua kakaknya, dan sang adik, Shania Gudono. Kakak sulungnya, Allen Adam Rinaldy Gudono, juga menjalani latihan pemasangan bleketepe karena dialah yang akan memasang bleketepe mengingat sang ayah telah meninggal dunia.

Baca Juga: Begini Penampilan Erina Gudono saat Semaan Al-Qur’an Jelang Pernikahan

Pemilik Wedding Organizer Pengantin Production, Dani Wigung, menjelaskan Erina Gudono bakal jalani upacara langkahan pada Jumat (9/12/2022).  “Besok akan ada acara langkahan. Mbak Erina ini anak ketiga dari 4 bersaudara. Kak Allen ini nanti sebagai wali nikahnya karena Bapak Gudono sudah meninggal dunia dan ada Kak Nadya. Ini Mbak Erina melangkahi dua kakaknya, jadi besok ada upacara langkahan,” paparnya dikutip dari kanal Youtube Insert Today pada Kamis (8/12/2022).

Menurutnya acara itu bukan berarti Erina yang minta, melainkan justru Erina memberikan tanda cinta kepada kedua kakaknya. “Mbak Erina yang memberikan tanda tresna. Jadi langkahan itu adalah pemberian dari Mbak Erina kpd kedua kakaknya,” tuturnya.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Sedangkan rangkaian upacara langkahan ada beberapa. “Nanti ada adegan matur bagaimana Mbak Erina sebagai adik sebagai orang yang lebih muda menghormati kakaknya, minta izin utk mendahului menikah karena sudah dapat jodoh terlebih dulu. Nanti kakaknya akan memberikan reaksinya, memberikan doanya, memberikan restu karena bagaimana pun mereka hidup berdampingan dalam keluarga. Itu akan membawa suasana yang mengharu biru. Karena rezeki jodoh itu tidak ada yang tahu,” tuturnya.

Baca Juga: Erina Gudono Kenang Awal Bertemu Kaesang Pangarep

Pernyataan kurang lebih senada diungkapkan pembawa acara pernikahan Kaesang-Erina, Wigung Wratsangka. Wigung  memandu jalannya gladi bersih  “Ada acara langkahan karena mendahului menikah kakaknya Kak Allen dan Mbak Nadya,” tuturnya.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Baca Juga: Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina Diawali dengan Pengajian & Semakan Al-Qur’an

Sedangkan untuk urutan upacara langkahan yang akan dijalani Erina Gudono didahului dengan sungkeman. “Kalo Yogyakarta itu ada urutannya. Langkahnya ada dua kalo Yogyakarta itu ngaturaken sungkem kemudian ngaturaken sanggan pelangkah dan ngaturaken pelangkah. Sanggan pelanggkah itu pisang raja atau gedang raja dengan bilah atau bulir lengkap,” tuturnya.

 

 

 



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode