SOLOPOS.COM - Kiki Fatmala (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA--Artis Kiki Fatmala mengakui ada perubahan dalam diri dan kehidupannya setelah dia menikah dan pindah agama. Ia mengungkapkannya di tayangan channel YouTube Melaney Ricardo.

Sebelumnya, Kiki Fatmala dikabarkan pindah agama beberapa waktu lalu. Kabar itu merebak seusai beredar foto Kiki Fatmala menikah dengan seorang bule.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kiki Fatmala membenarkan sudah menikah lagi. Hal itu terjadi setelah dia bercerai 14 tahun lalu. Pria bule yang mempersunting Kiki Fatmala diketahui bernama Chris. Banyak perubahan dan kebahagiaan yang diungkapkan Kiki Fatmala setelah menikah dengan pria bule tersebut.

Baca Juga: Wow! Restoran Milik Wulan Guritno Raup Dana IPO Rp33,7 Miliar

Awal kenal, Christoper sempat mengajaknya menikah namun Kiki Fatmala menolak. Sebab luka lama akibat gagalnya dalam pernikahan pertamanya masih sangat membekas.

“Dari baru kenal belum ada setahun dia udah ngajakin untuk berumah tangga, tapi akunya yang enggak mau. Karena aku pikir, ‘Ah ngapain aku enggak begitu percaya dengan suatu perkawinan’, trauma yang dulu. Terus aku lihat orang pada kawin, pada cerai semua kok,” ucap Kiki Fatmala dalam tayangan itu seperti mengutip laman Liputan6.com, Selasa (25/5/2021).

Meski sempat ditolak namun tak membuat Christoper patah arang. Ia pun meyakinkan Kiki Fatmala bahwa suatu saat nanti hatinya akan terbuka untuknya.

“Tapi akhirnya dia bilang gini, ‘Sekarang aku enggak mau nanya lagi sama kamu, tapi suatu saat kamu mau, kamu bilang sama saya’. Ditungguin sama dia,” ujar pemeran Bisa Naik Bisa Turun itu.

Perlahan hati Kiki Fatmala mulai terbuka untuk Christoper. Apalagi selama dekat dengan Christoper ia semakin dekat dengan Tuhan. Dia merasakan ada perubahan.

"Terus aku lebih mengenal Tuhan, ya sudah aku memutuskan menikah karena sudah cocok banget sama dia dan sudah banyak doa sama Tuhan, apa dia yang terbaik buat aku," katanya.

Setelah menikah, Kiki Fatmala mengakui ada perubahan. "Sekarang aku senang ada teman hidup yang bisa aku ajak ngobrol, kalau sakit ada yang ngurusin, terus dia juga care sama keluarga aku," urai pemeran Bagi-Bagi Dong itu.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Disebut Pelit oleh Rombongan Pengemis, Keluarga Angkat Bicara

Meski diketahui dirinya tak bisa memiliki anak, Kiki Fatmala mengatakan ia mensyukuri hidupnya saat ini. Ia menyebut dirinya memiliki jalan hidup yang berbeda dengan orang lain yang dikaruniai keturunan.

Perubahan lain yang dirasakannya adalah terkait kehadiran buah hati. Kiki Fatmala mencoba berpikir bahwa anak itu memang hadiah Tuhan.  Padahal dulu, dia sempat terpuruk dan depresi lantaran tak kunjung dikaruniai buah hati.

"Aku dulu sudah coba bayi tabung, IVF tapi memang nggak bisa. Sekarang aku mencoba berpikir saja, kalau anak itu memang hadiah dari Tuhan dan memang sudah jalannya aku begini," urai Kiki yang mengaku dulu sempat terpuruk dan depresi karena tak kunjung memiliki keturunan di pernikahannya yang pertama.

Kiki Fatmala juga merasakan perubahan lain dalam menjalani hidup. Di usia 51 tahun, Kiki Fatmala mengatakan dirinya kini tak ingin berusaha keras menjalani hidup. Ia mengaku ingin bisa menjalani kehidupan sesuai dengan keyakinannya.

"Aku sih pengin di usiaku yang sekarang ini ya, pengin ibadah. Mendekatkan diri ke Tuhan, terus aku pengin menjadi manusia yang lebih baik terus aku bukan cuma ingin mendengarkan firman, tapi juga menjalankan firman itu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya