SOLOPOS.COM - Adik Presiden Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Adik Presiden Jokowi, Idayati, ternyata baru berkenalan kurang lebih tujuh bulan dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman sebelum akhirnya memutuskan menikah pada Kamis (26/5/2022). Keduanya diperkenalkan oleh seorang teman pada Oktober 2021 lalu.

“Bulan Oktober dikenalin teman,” kata Idayati seperti dilansir Antara. Dari perkenalan itu benih-benih cinta tumbuh di hati keduanya hingga Anwar Usman memutuskan melamar Idayati pada 12 Maret 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengenai lamaran tersebut, Idayati yang merupakan anak keempat pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi Notomihardjo itu memberikan komentar singkat. “Senang aja,” katanya. Berdasarkan informasi yang diunggah laman kabar24.bisnis.com, Maret lalu, saat lamaran tersebut Idayati berstatus janda.

Suaminya yang bernama Hari Mulyono meninggal dunia pada 2018 lalu. Saat menikah dengan almarhum suaminya itu, adik Presiden Jokowi tersebut dikarunia dua anak, yakni Septiara Silvani Putri dan Aditya Rimbo Galih Samudra.

Septiara saat ini sudah menikah dengan Joko Priambodo. Mengenai kegiatannya saat ini, perempuan berusia 55 tahun itu mengaku hanya sebagai ibu rumah tangga biasa.

Baca Juga: Dekorator Beberkan Detail Konsep Pernikahan Adik Jokowi di GSB Solo

Seperti diketahui, adik Presiden Jokowi, Idayati, akan menikah dengan Ketua MK Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (26/5/2022). Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh panitia, salah satunya dekorasi gedung pernikahan.

Dekorasi itu dipercayakan kepada Asmoro Decoration yang sebelumnya juga mendekorasi Graha Saba Buana saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka (putra sulung Jokowi) dengan Selvi Ananda pada 2015. Juga saat pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada 2017.

Ada pun konsep dekorasi pada acara pernikahan itu adalah Jawa klasik namun dengan perpaduan harmoni budaya daerah dengan budaya Nusantara. Warna putih dan kuning keemasan mendominasi berbagai hiasan termasuk meja dan kursi.

Baca Juga: Penyanyi Judika Bakal Meriahkan Resepsi Pernikahan Adik Jokowi di Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya