SOLOPOS.COM - Talkshow Merdeka Bertransportasi persembahan Solopos Media Group dan PT KAI Commuter Indonesia (KCI), Rabu (18/8/2021), mulai pukul 19.00 WIB.

Solopos.com, SOLO – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, akan menjadi keynote speaker dalam talkshow virtual bertema Merdeka Bertransportasi, Rabu (18/8/2021) malam ini.

Talkshow yang digelar atas kerja bareng Solopos Media Group dan PT KAI Commuter Indonesia atau KCI ini bakal mengupas seputar upaya menciptakan moda transportasi yang memberi “kemerdekaan” kepada penggunanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Konsep Merdeka Bertransportasi dikaitkan dengan penyediaan moda transortasi publik yang mudah diakses, memiliki dukungan teknologi, terintegrasi, dan sehat.

Baca juga: Konsep Nanofarm Unsoed Jadi Solusi Pertanian Perkotaan

Talkshow yang bakal digelar Rabu malam pukul 19.00-21.00 WIB tersebut bisa disimak secara live di kanal media sosial Solopos Media Group dan KCI. Bagi warganet yang ingin menyaksikan acara via Youtube bisa mengunjungi Youtube SoloposTV dan Commuter Channel. Sedangkan di Facebook bisa di Solopos.com dan Instagram di @koransolopos.

Selain Menhub, talkshow Merdeka Bertransportasi juga direncanakan menampilkan delapan narasumber. Mereka adalah Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Didiek Hartantyo; dan Plt. Direktur Utama KCI, Roppiq Lutzfi Azhar.

Baca juga: Beredar Selebaran Dipaksa Sehat di Negara Sakit, Polres Klaten Gercep Cari Pelaku

Penunjang Perekonomian

Selain itu, ada Wali Kota Solo Gibran, Rakabuming Raka; Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti; Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi; Pramekers, Yusticia Ida; pengamat transportasi, Djoko Setijowarno; dan dokter Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS) Solo, dr Tonang Dwi Ardyanto.

Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, Rabu, mengatakan transportasi merupakan sektor yang perlu diperhatikan dalam situasi sekarang. Transportasi, khususnya transportasi publik, merupakan faktor penting untuk menunjang perekonomian.

Di sisi lain, dalam situasi pandemi Covid-19, transportasi publik tak bisa dimungkiri bisa memicu penyebaran virus. Untuk itu, dibutuhkan transportasi publik yang sehat. Transportasi sehat melengkapi layanan transportasi terintegrasi, accessible (mudah diakses), dan modern (didukung teknologi terkini).

Baca juga: Penutupan Jl Slamet Riyadi Solo Diperpanjang, Tapi Jl Adi Sucipto Dibuka

Sementara itu, VP Corporate Secretary KAI Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba, mengatakan talkshow virtual tersebut digelar pada momentum peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Indonesia.

Pada peringatan kemerdekaan ini, sudah saatnya sektor transportasi menunjukkan ketangguhannya dan kembali bertumbuh. Saatnya masyarakat Indonesia menikmati merdeka bertransportasi.

Baca juga: Snowdrop yang Dibintangi Jisoo Blackpink Segera Tayang

Transportasi Sehat 

Talkhsow bakal mengupas tentang kehadiran transportasi yang terintegrasi, accessible, dan sehat bagi masyarakat, serta membahas berbagai permasalahan seputar transportasi, khususnya perkeretaapian,” ujar dia, Selasa (17/8/2021).

Penyelenggara talkshow Merdeka Bertransportasi mempersembahkan 16 hadiah menarik bagi warganet teraktif yang menyaksikan talkshow ini baik di Youtube, Facebook, maupun Instagram.

Hadiah berupa enam voucher belanja produk kuliner dan fashion, serta 10 kartu multitrip (KMT) persembahan dari KCI. Warganet yang ingin menyaksikan live talkshow Merdeka Bertransportasi klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya