SOLOPOS.COM - Ilustrasi self-portrait photograph atau selfie, tren perilaku anyar memotret diri sendiri. (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO– Hadirnya ponsel pintar atau smartphone yang dilengkapi dengan kamera depan membuat semakin banyak orang yang percaya diri untuk melakukan gaya swafoto atau selfie.

Namun tahukan Anda, ternyata beragam gaya selfie mencerminkan kepribadian dan karakter seseorang, hlo!

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Apakah Anda salah satu pencinta selfie? Ternyata karakter seseorang dapat diraba melalui gaya selfie loh, ilmu pengetahuan pun mendukung klaim ini, dilansir Okezone.com Senin, (25/6/2018) jurnal yang berjudul ‘Computers in Human Behaviour’ mengungkapkan bahwa cara kita mengambil potret swafoto dapat mengurai kepribadian kita.

Dilansir Suara.com dan berbagai sumber belum lama ini, berikut ini 10 gaya selfie yang menggambarkan kepribadian Anda.

Jangan Sampai Terpuruk, Ini Cara Menghadapi Perilaku Body Shaming

1. Gaya Duck face

Menampilkan wajah bebek alias duck face yang memajukan bibir, ternyata hasilnya bikin wajah terlihat lucu sehingga membuat orang yang melihatnya tersenyum atau tertawa. Ini berarti secara emosional Anda bukan sosok orang yang stabil, tetapi cenderung rentan dan neurotik pada batas tertentu.

2. Selfie sambil tersenyum dan tertawa

Saat Anda lebih nyaman memasang wajah tersenyum dan tertawa saat selfie, ini mengambarkan Anda sosok yang terbuka pada pengalaman baru. Bagi Anda, pengalaman baru merupakan hal yang menarik sehingga Anda menerima dan menikmatinya dengan tangan terbuka. Anda adalah orang yang ramah dan juga seorang rekan yang hebat. Jika Anda suka bergaya banyak tertawa ini artinya Anda memiliki kepribadian yang sangat ceria.

3. Selfie menjulurkan lidah

Ketika Anda berswafoto baik seorang diri atau bersama rekan-rekan sambil menjulurkan lidah, itu artinya Anda orang yang suka bersenang-senang, penuh kejutan, dan karakter yang sedikit konyol.

4. Selfie T-Rex

Selfie T-Rex atau yang biasa di kenal selfie dengan jari menyentuh bibir dan pipi. Seseorang yang suka selfie seperti ini biasanya ingin memamerkan sisi sensualitas dari dirinya. Dia juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan ingin terlihat seksi dan cantik di mata orang lain.

Pemeriksaan Kesehatan Cakada 8 Daerah Di RSDM Solo

5. Selfie dari posisi rendah

Bila angle ini merupakan sudut favorit Anda setiap kali selfie, itu berarti Anda adalah orang yang menyenangkan dan bersahabat

6. Selfie saat berolahraga

Jika Anda tipe orang yang kerap selfie saat olahraga, berarti Anda adalah sosok yang fokus dalam hidup dan ingin berkembang.

7. Gaya Belfie

Merupakan istilah untuk seseorang yang suka berfoto selfie sambil mengenakan pakaian super seksi. Biasanya, orang yang seperti ini memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan begitu mengagumi tubuhnya sendiri. Ia ingin dunia tahu dirinya memiliki tubuh yang seksi dan menggoda.

8. Gaya Braggie.

Sebutan untuk selfie yang dilakukan saat berlibur ke suatu tempat. Orang-orang jenis ini biasanya memiliki sifat suka memamerkan momen liburan mereka ke orang lain. Mereka juga suka membuat orang lain iri sekaligus mengajak untuk mengajak ke tempat tersebut.

Solopos Hari Ini: Rumah Sakit Terancam

9. Menyembunyikan lokasi selfie.

Anda orang yang kerap tidak membagikan lokasi di mana melakukan swafoto? Itu artinya Anda adalah orang yang tidak mudah mengungkapkan kehidupan pribadi.

10. Selfie di kamar tidur.

Jika sebagian besar selfie Anda berada di kamar pribadi, atau bahkan di atas tempat tidur, itu artinya Anda adalah tipe orang yang tidak masalah jika orang lain tahu dan memasuki kehidupan pribadi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya