Keren! Lelang Custom Helm untuk Bantu Anak Difabel Capai Rp6,7 Juta

Memulai tahun 2022 bersama Honda Satu Hati Kita Peduli, Astra Motor Jateng mengadakan program CB150R Charity Ride In Collaboration with Trooper Custom untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas
SHARE
Keren! Lelang Custom Helm untuk Bantu Anak Difabel Capai Rp6,7 Juta
SOLOPOS.COM - Astra Motor Jateng tergerak mengadakan program CB150R Charity Ride In Collaboration with Trooper Custom untuk membantu anak-anak difabel. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Memulai tahun 2022 bersama Honda Satu Hati Kita Peduli, Astra Motor Jateng mengadakan program CB150R Charity Ride In Collaboration with Trooper Custom untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas yang membutuhkan perhatian khusus.

Melalui program ini, Honda Jateng dan Trooper Custom sepakat membantu anak – anak penyandang disabilitas dari Yayasan SLB (Sekolah Luar Biasa) Anugerah Colomadu dan YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Solo, Jawa Tengah.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Bermula dari kegiatan Riding dan Couching Clinic yang berlangsung pada 22 Desember 2021 lalu, Trooper Custom bersama anggota komunitas CB150R Solo mengunjungi kedua yayasan tersebut. Mereka mengajarkan anak-anak teknik mewarnai pada kertas bergambar. Selanjutnya anak-anak memberikan coretan simbolis pada sebuah helm dan diakhiri dengan pemberian parcel buah untuk masing-masing tempat.

Kemudian, Trooper Custom mengaplikasikan gambar dan warna tersebut pada design helm X-9 full face berbahan fiber composite yang telah lulus uji SNI. Selanjutnya helm tersebut akan menjadi objek acara lelang melalui Instagram @hondajateng sejak 3 Januari 2022.

Baca Juga: Ground Breaking Tol Jogja-Bawen Tunggu Penyelesaian RTA

Kito selaku owner dari Trooper Custom menyampaikan design gambar helm X-9 limited edition ini dibuat dengan kesan unik dan menyenangkan untuk menarik semangat dan perhatian anak-anak disabilitas dalam mewarnainya.

“Selain itu kesan fashionable bagi anak muda dibuat melekat pada helm ini untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi penawar pada acara lelang nantinya,” ujar Kito dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Acara Lelang ini dapat diikuti oleh seluruh pengguna Instagram di Indonesia, terutama bagi followers @hondajateng dan @troopercustom yang ingin berpartisipasi dalam membantu anak-anak difabel ini.

Program berlangsung dengan open bid di angka Rp500.000 dan bid dapat dilakukan pada kelipatan Rp50.000. Hingga 9 Januari 2022, bid untuk lelang Helm telah mencapai penawaran di angka Rp6.750.000 dan pengumuman pemenang akan disampaikan pada 14 Januari 2022.

Baca Juga: Bengawan Team UNS Sabet 2 Juara dalam Kontes Mobil Hemat Energi

Hasil penjualan lelang Helm Limited Edition ini seluruhnya akan diberikan kepada Yayasan SLB Anugerah Colomadu dan YPAC Solo pada 18 Januari mendatang dan diakhiri dengan live streaming pada channel IG dan Youtube @hondajateng. Para pemenang juga akan diundang untuk mengungkapkan kesan-kesannya turut serta dalam kegiatan sosial ini.

Marketing Manager Astra Motor Jateng Budi Hartanto mengatakan program ini dilakukan dengan harapan mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya wilayah Jawa Tengah untuk turut serta peduli dan terlibat dalam kegiatan CB150R Charity Ride agar dapat membantu dan menunjang kebutuhan anak–anak disabilitas, terutama di masa pandemi.

“Setiap anak adalah harapan Bangsa Indonesia, hal ini juga berlaku bagi anak-anak penyandang disabilitas. Membantu mereka adalah tanggung jawab kita bersama. Honda Jateng dan Trooper Custom ingin menunjukkan kepedulian kami dan mengajak masyarakat sekalian turut serta peduli pada anak-anak bangsa. Semoga program ini dapat menjadi awal mula yang baik dan ayo buktikan bahwa kita juga peduli,” ujar Budi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago