SOLOPOS.COM - Kesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @kaesangp)

Solopos.com, SOLO-Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono sudah di depan mata, banyak yang penasaran dengan detail acara termasuk suvenir yang disiapkan untuk para tamu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui pasangan putra bungsu Presiden Joko Widodo dan finalis Puteri Indonesia 2022 ini bakal mengadakan acara di dua kota yaitu Yogyakarta dan Solo. Acara akad nikah dan resepsi diadakan di Yogyakarta pada 10 Desember 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah itu pada 11 Desember 2022 diadakan upacara ngunduh mantu di Solo. Acara ngunduh mantu diadakan di Loji Gandrung lalu pengantin dikirab menuju Pura Mangkunegaran Solo.

Baca Juga: Mengenal Shania Gudono, Adik Kandung Erina Gudono

Pesta diadakan selama dua hari dan di dua kota berbeda, tentu saja suvenir pernikahan Kaesang dan Erina bikin penasaran. Apakah bergaya etnik atau modern minimalis?

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Anaria Souvenir dipercaya untuk membuat cenderamata pernikahan pasangan Erina dan Kaesang.  Cenderamata itu diperuntukan untuk acara midodareni, akad nikah, dan resepsi.

Hal ini dibuktikan lewat unggahan instagram @anaria_souvenir yang memperlihatkan brand tersebut sedang membuat cenderamata untuk para tamu undangan keluarga mempelai.

Baca Juga: Mengenal Upacara Tumplak Punjen Seperti dalam Pernikahan Kaesang-Erina

“Menjelang hari bahagia Kaesang Pangarep dan Erina Gudono , tim Anaria sudah mempersiapkan dengan detail Souvenir untuk acara midodareni, akad, dan resepsi sesuai dengan konsep impian sang mempelai,” tulis akun tersebut dikutip dari Instagram @anaria_souvenir pada Rabu (7/12/2022).

Anaria Souvenir juga secara khusus membuat wax seal pada kartu ucapan souvenir Kaesang Erina, karena pernikahan keduanya sangat kental dengan adat Jawa. Adapun wax seal itu punya berbagai macam ukiran, dari mulai daun empat semanggi, anggrek hingga kapas.

“Di balik proses pengerjaan suvenir pernikahan Kaesang dan Erina, Anaria Souvenir tentunya mempersiapkan dengan detail sesuai konsep acara mulai dari desain packaging, sampel suvenir sampai pengerjaan suvenirnya. Anaria Souvenir dipilih sebagai official vendor suvernir untk acara midodareni, akad dan resepsi,” demikian penjelasan dari pihak Anaria di Instagramnya.

Baca Juga: Ini Prosesi Adat Pernikahan Kaesang-Erina di Loji Gandrung

Sayangnya, belum diketahui secara pasti apa suvenir yang akan disediakan bagi tamu undangan pernikahan Kaesang dan Erina, karena disebut masih rahasia. Tapi berdasarkan katalog Anaria Souvenir di situs resminya, produsen ini menyediakan berbagai pilihan produk dan harga untuk dijadikan cenderamata.

Berdasarkan katalog perusahaan ada tempat sabun atau soap dispenser dengan kisaran harga Rp92.000 hingga Rp214.000.  Ada juga satu set cangkir dan gelas keramik dengan kisaran harga Rp32.000 hingga Rp240.000. Lalu peralatan makan berkisar Rp88.000  hingga Rp285.000.

Baca Juga: Akad Nikah Kaesang-Erina di Pendapa Royal Ambarrukmo, Begini Persiapannya

Ada juga tempat menyimpan perhiasan atau wooden jewelry yang dihargai Rp32.000 hingga Rp71.000. Ada juga tempat handbody dengan kisaran Rp70.000 hingga Rp83.000.

Bukan hanya pernikahan Erina dan Kaesang yang pernah memesan suvenir ke Anaria Souvenir. Sederet pesohor juga pernah memesan ke Anaria Souvenir antara lain Ria Ricis dan Teuku Ryan, Lesti Kejora, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Via Vallen dan Chevra Yolandi, dan sebagainya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya