SOLOPOS.COM - Pemain sepak bola Persinga Ngawi Andre Eka (kanan) berebut bola dengan pemain sepak bola PSMS Medan Tambun Dipty Naibaho (kiri) dalam laga Final Piala Kemerdekaan 2015 di Stadion Geora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (13/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

PSIM Jogja tergabung dalam Grup 5 pada babak penyisihan grup

Harianjogja.com, JOGJAKick off Liga 2 digelar 18 April nanti. Salah satu wakil DIY, PSIM Jogja, tergabung dalam Grup 5 pada babak penyisihan grup. Dalam grup yang diisi delapan tim tersebut, para calon lawan PSIM yakni Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Persebaya Surabaya, Madiun Putra, PSBI Blitar, Persepam Madura Utama dan Martapura FC.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persatu Tuban
Tim berjuluk Laskar Ronggolawe ini berdiri sejak Oktober 1973 dan bermarkas di Stadion Loka Jaya, Tuban, Jawa Timur. Meski sudah cukup lama berdiri, prestasi dari tim besutan Hendri Susilo ini mulai menunjukkan prestasi pada 2011. Saat itu, Persatu yang turun di Divisi Tiga Liga Indonesia (LPIS), berhasil promosi ke Divisi Dua LPIS. Tahun berikutnya, Persatu berhasil promosi ke Divisi Satu Liga Indonesia (BLAI). Pelan namun pasti, prestasi Persatu menanjak dan akhirnya promosi Ke Divisi Utama (Liga 2) tahun ini.

Menghadapi kompetisi Liga 2, Persatu tidak main-main dalam mempersiapkan diri. Hal ini bisa dilihat dari dua kali hasil uji coba yang dipetik oleh Seftia Hadi dan kawan-kawan. Persatu berhasil menahan tim Liga 1, Persela Lamongan, dengan skor 1-1 di Lamongan dan menahan imbang 1-1 tim selevel, PSIR Rembang. Dari segi finansial, Persatu juga telah mendapatkan sponsor di antaranya PT Antar Lintas Samudra, PT Semar Beton Perkasa, PT Tanah Mas dan PT Pertamina Rosneft.

Rekor Pertemuan dengan PSIM

Persinga Ngawi
Tim yang bermarkas di Stadion Ketonggo, Ngawi, Jawa Timur ini berdiri sejak 1958. Mengawali kiprah di liga amatir, tim besutan M Hasan ini perlahan mulai menunjukkan prestasinya dengan promosi ke Divisi Utama pada 2013. Pada 2014, tim yang identik dengan kostum berwarna merah ini pernah masuk dalam 16 besar Divisi Utama, dan menjadi runner-up Piala Kemerdekaan 2015. Tim ini bakal jadi lawan seru karena di pertemuan 2014, Persinga tidak terkalahkan saat menghadapi PSIM.

Rekor pertemuan dengan PSIM
Persinga vs PSIM 1-1 (15/4/2014)
PSIM vs Persinga 0-1 (23/8/2014)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya