Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca
 Grup band metal progresif asal Amerika Serikat, Dream Theater, pada konser bertajuk Dream Theater Top of the World Tour di lapangan parkir A dan B Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022) malam. Dream Theater tampil membuka konser dengan membawakan lagu berjudul The Alien. (Solopos.com/Nicolous Irawan)
Espos Plus News

Mengingat Amanat Membangun Ekosistem dan Kota Musik

Hingga kini masih jamak anggapan industri musik Indonesia terpusat di Jakarta. Musikus menganggap harus ke Jakarta untuk sukses, padahal banyak kota lain yang punya potensi besar, tapi ekosistem musik lokalnya belum memadai.

Solopos.com, SOLO – Alunan lagu The Alien yang dibawakan Dream Theater dalam konser di lapangan parkir A dan B Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022) malam, layak dimaknai sebagai pesan sudah saatnya Kota Solo mengemuka dalam ekosistem musik nasional—bahkan dunia, setidaknya dalam wujud konser-konser kelas nasional dan internasional.

Konser Dream Theater yang merupakan konser kelas internasional pertama di Indonesia setelah pandemi Covid-19 mereda adalah simpul ekosistem musik dunia. Indonesia jelas menjadi bagian dari ekosistem musik dengan simpul Dream Theater.

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode