SOLOPOS.COM - KM Kelud yang akan digunakan sebagai hotel terapung selama pelaksanaan MotoGP Mandalika

Solopos.com, JAKARTA–PT Pelni menggratiskan akomodasi hotel terapung selama penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan siap menjalankan tugas/amanah dari pemerintah untuk menyukseskan MotoGP dengan menyiagakan kapal untuk hotel terapung.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Yahya menjelaskan Layanan akomodasi menginap Hotel Terapung di KM Kelud ini sudah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan gratis atau tidak dipungut bagi mereka yang sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

“Sejumlah persyaratan untuk dapat menikmati hotel terapung di KM Kelud ini, antara lain memiliki tiket menonton MotoGP 2022, memiliki sertifikat vaksin dosis dua, memiliki aplikasi PeduliLindungi, membawa alat perlengkapan mandi dan handuk pribadi,melakukan proses reservasi atau tidak menerima tamu walk-in ,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (14/3/2022).

Baca Juga: Kedatangan Logistik MotoGP Mandalika di Bandara Lombok

Adapun, fasilitas di KM. Kelud terdiri antara lain tempat tidur dengan kapasitas 1.500 orang, musala, kantin. Dalam layanan hotel terapung di KM Kelud ini tidak disediakan sarapan, namun tersedia kantin di atas kapal. Tersedia pula Shuttle Service Gili Mas–Mandalika pukul 06.00 WITA-12.00 WITA. Mandalika–Gili Mas pukul 12.00 WITA–06.00 WITA, periode waktunya sejak 17–21 Maret 2022.

“KM. Kelud mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk menambah jumlah kamar hotel di Mandalika, Lombok. Dalam penugasan ini, kami juga bekerja sama dengan Pemda NTB serta pihak-pihak lain yang mendukung gelaran MotoGP 2022,” imbuh dia.

Baca Juga: Ludes, Tiket MotoGP 2022 Mandalika di Tiketapasaja.com Terjual Habis

Biasanya, KM. Kelud melayani rute reguler yaitu Tanjung Priok–Batam–Tanjung Balai Karimun-Belawan. Namun, pada gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika tahun ini pihaknya mendapat penugasan dari Pemerintah untuk menjadi Hotel Terapung sebagai alternatif untuk akomodasi bagi para penonton Motor GP Mandalika 2022.

Berita ini telah terbit di Bisniscom dengan judul: Ini Cara Menginap Gratis di Hotel Terapung saat MotoGP Mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya